Kecantikan & Kebugaran

Cara efektif memilih warna softlens yang bagus

Kamis, 03 September 2020 | 12:09 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Cara efektif memilih warna softlens yang bagus

ILUSTRASI. Warna softlens yang bagus bisa Anda sesuaikan dengan warna kulit atau warna rambut.

KONTAN.CO.ID - Selain membantu fungsi mata, warna softlens yang bagus juga dapat mempercantik penampilan, lo. Warna softlens yang bagus bisa Anda pilih sesuai dengan skin tone.

Otot paling aktif bukanlah yang terletak di tangan atau kaki, melainkan di mata. Mata sering kewalahan melakukan tugasnya sehingga membutuhkan pertolongan, salah satunya menggunakan softlens.

Tipe softlens

Sebelum memilih warna softlens yang bagus, ada baiknya untuk mengetahui tipe-tipenya terlebih dahulu. Mengutip Perfect Lens, warna softlens hadir dalam ukuran, pola, dan kepadatan yang berbeda.

Ada lima tipe softlens: opaque lenses (melapisi warna asli mata), colour-enhancement tints (mencerahkan atau meredupkan warna asli mata), equinox lenses, sports-tinted lenses, dan cosmetic lenses.

Baca Juga: Ini yang wajib diperhatikan saat memilih softlens

Cara memilih warna softlens yang bagus

Warna softlens yang bagus bisa Anda sesuaikan dengan warna kulit. Pertama-tama, Anda perlu menentukan skin tone Anda terlebih dahulu.

Perfect Lens memberikan trik agar skin tone bisa Anda tentukan dengan mudah. Caranya, perhatikan, apakah Anda lebih cocok memakai perhiasan emas atau silver.

Jika Anda cocok dengan perhiasan emas, maka Anda memiliki skin tone hangat. Bila Anda terlihat bagus menggunakan perhiasan silver, maka skin tone Anda adalah dingin (cool skin tone).

Namun, Anda juga bisa memiliki skin tone netral, di mana Anda terlihat bagus menggunakan perhiasan emas ataupun silver. Setelah mengetahui skin tone Anda, warna softlens yang bagus semakin mudah untuk ditentukan.

Baca Juga: Ingat, lensa kontak ada kadaluarsanya

Editor: Belladina Biananda


Terbaru