Tips Sehat

Cara diet alami bisa pakai 5 cemilan sehat ini

Senin, 11 Januari 2021 | 10:07 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara diet alami bisa pakai 5 cemilan sehat ini

ILUSTRASI. Pisang termasuk dalam salah satu cemilan sehat yang bisa Anda konsumsi selama diet.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara diet alami yang bisa Anda lakukan. Selain berolahraga secara rutin, mengontrol makanan yang Anda konsumsi sehari-hari juga penting untuk dilakukan. Salah satunya adalah cemilan sehat yang Anda makan di antara jadwal makan besar.

Sebaiknya, pilih camilan dengan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Cari sumber makanan yang mengandung serat, protein, vitamin, dan mineral sehingga metabolisme dan pembakaran lemak bisa berjalan lebih maksimal.

Makanan yang bernutrisi juga mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Artinya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan berlebih yang dapat mengganggu berat badan Anda bisa berkurang. Ada banyak jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan.

Mulai dari alpukat, pisang, biskuit, atau buah dan sayur lainnya. Olah bahan-bahan alami tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang benar supaya kandungan nutrisi tidak hilang.

Baca Juga: Rekomendasi cemilan ibu hamil yang lezat dan mudah didapat

Roti Gandum dan Pisang

Contoh makana ringan pertama yang bisa Anda coba adalah kombinasi roti gandum dan pisang. Tambahkan madu, selai kacang, dan sedikit biji chia supaya rasanya bisa lebih lezat. Bahan tambahan tersebut juga berfungsi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

Alpukat dan Biskuit

Mengutip dari Eat This, Eat That! (eatthis.com), alpukat dan biskuit bisa Anda pilih sebagai cemilan sehat Anda sehari-hari. Namun, pastikan untuk memilih biskuit multigrain tanpa pemanis buatan supaya berat badan Anda tetap terkontrol.

Buah Beri dan Yogurt

Buah beri dan yogurt bisa Anda jadikan cemilan sehat selama diet.

Pilihan makanan ringan selanjutnya yang bisa Anda coba adalah buah beri dan yogurt. Serat yang terkandung dalam yogurt dan jenis buah itu mampu membuat Anda merasa lebih kenyang. Pastikan untuk memilih greek yogurt tanpa pemanis tambahan, ya.

Baca Juga: Begini cara ampuh menurunkan berat badan hingga 10 kg

Keju dan Biskuit

Selain dikombinasikan dengan alpukat, cemilan sehat juga bisa Anda buat dengan mengkombinasikan keju bersama biskuit. Pilih keju rendah lemak dan biskuit yang mengandung banyak serat supaya Anda tak mudah lapar.

Salad Timun

Eat This, Not That! Merekomendasikan salad timun untuk menghilangkan lapar yang sedang Anda rasakan. Caranya, potong timun, tomat, bawang merah, dan jenis sayur lain yang Anda sukai menjadi ukuran kecil. Tambahkan minyak zaitun, air lemon, garam, dan lada untuk menambah cita rasa.

Selanjutnya: Rekomendasi makanan tinggi protein untuk dikonsumsi sehari-hari

Editor: Belladina Biananda
Terbaru