Cara dan Waktu Terbaik Konsumsi Jeruk Nipis untuk Menurunkan berat badan

Kamis, 07 Juli 2022 | 17:10 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Cara dan Waktu Terbaik Konsumsi Jeruk Nipis untuk Menurunkan berat badan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Ini cara dan waktu terbaik konsumsi jeruk nipis untuk menurunkan berat badan.

Jeruk nipis berukuran mungil dan memiliki rasa asam yang kuat. Di sisi lain, jeruk nipis merupakan sumber vitamin C. 

Baca Juga: Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Nilai Kalori Apel

Mengutip dari Live Strong, air perasan satu jeruk nipis memenuhi 22% dari kebutuhan harian. 

Air perasan jeruk nipis baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet. Sebab, asupan vitamin C bisa memengaruhi penurunan berat badan. 

Vitamin C memainkan peran penting dalam memecah lemak selama berolahraga. Berdasarkan hasil sebuah penelitian tahun 2006 yang diterbitkan dalam Nutrition and Metabolism, sebagai vitamin yang larut dalam air, penting bagi Anda untuk mendapatkan dosis harian vitamin C untuk mempertahankan tingkat yang memadai.

Jeruk nipis menurunkan berat badan 

Mengutip dari Healthline, kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis bisa meningkatkan metabolisme, membantu membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak. 

Anda bisa minum segelas air jeruk nipis saat pagi hari saat perut kosong. Opsi lainnya, Anda bisa menghisap jeruk nipis sebelum makan. 

Selain minum air jeruk nipis, Anda sebaiknya olahraga secara teratur. Anda bisa meluangkan wkatu 30 menit setiap hari untuk olahraga.

Tidak hanya itu, Anda sebaiknya mengontrol porsi makan. Anda sebaiknya mulai memperbanyak porsi sayur dan buah dalam piring.

Baca Juga: Awas! 6 Hal Ini Bikin Berat Badan Susah Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru