kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara berikut bisa menurunkan risiko penularan virus corona


Rabu, 03 Februari 2021 / 20:05 WIB
Cara berikut bisa menurunkan risiko penularan virus corona


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Selama ini, pencegahan virus corona yang dilakukan oleh banyak orang adalah menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta memakai masker.

Namun, ada cara lain yang bisa Anda coba, yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Mengutip dari Eatthis.com, ada nutrisi yang perlu Anda konsumsi secara rutin agar terhindar dari infeksi virus corona. Beberapa vitamin dan mineral itu adalah vitamin C, zinc, dan vitamin D.

Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga risiko infeksi penyakit pun bisa turun. Beberapa jenis makanan yang mengandung banyak vitamin C ialah brokoli, jeruk, stroberi, dan lemon.

Sedangkan kebutuhan vitamin D tubuh bisa Anda penuhi dengan memanfaatkan sinar matahari atau suplemen. Beberapa jenis makanan, seperti jamur atau ikan salmon, juga mengandung vitamin D yang bisa Anda manfaatkan.

Baca Juga: Hadiri resepsi pernikahan di saat pandemi, pahami risiko penularan Covid-19

Baca Juga: Waspada gejala baru Covid-19, kini mirip sariawan, ini bedanya

Di sisi lain, zinc berguna pada perkembangan sel sistem imun tubuh. Melansir Eatthis.com, tidak banyak makanan yang mengandung zinc. Maka dari itu, cobalah untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan zinc dengan minum suplemen.

Selain mengonsumsi nutrisi-nutrisi tersebut, pencegahan Covid-19 juga bisa Anda maksimalkan dengan olahraga secara rutin. Tak hanya itu, cobalah untuk memaksimalkan waktu tidur Anda agar tubuh semakin kuat dalam melawan serangan penyakit.

Menghindari tempat-tempat dengan risiko penularan virus corona yang tinggi pun tidak boleh Anda abaikan. Beberapa tempat itu adalah kafe, restoran, bar, hotel, atau tempat lain dengan ventilasi udara yang buruk.

Jika Anda ingin makan menu yang dijual pada restoran favorit, ada baiknya untuk membungkus dan memakannya di rumah. Cara tersebut perlu Anda lakukan untuk mengurangi waktu berkumpul dengan banyak orang sehingga risiko penularan pun bisa Anda hindari.

Selanjutnya: Bisa meningkatkan risiko tertular virus corona, jangan lakukan 4 hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×