kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Ampuh Melangsingkan Badan, Coba Lakukan 5 Hal Ini


Sabtu, 02 Juli 2022 / 12:05 WIB
Cara Ampuh Melangsingkan Badan, Coba Lakukan 5 Hal Ini


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Mempunyai berat badan ideal adalah impian bagi sebagian orang. Untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa cara melangsingkan badan yang ampuh dan patut Anda coba. 

Selain baik untuk kesehatan, melangsingkan badan juga berpengaruh terhadapa penampilan dan dapat membuat Anda lebih percaya diri. 

Mempunyai badan yang ideal harus dilakukan dengan cara yang konsisten. Mulai dari berolahraga hingga menjaga asupan makanan sehat untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Waspada! 4 Ciri-Ciri Penyakit Maag yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Kronis

Khususnya olahraga, Anda sebetulnya dapat memilih jenis olahraga apapun. Lakukan olahraga mulai dari intensitas yang paling rendah hingga tinggi atau olahraga yang paling disukai. Supaya cara dapat melangsingkan badan secara efektif dan tanpa terbebani. 

Melansir dari Fashion Lady, ada beberapa cara melangsingkan badan yang perlu Anda ketahui, yaitu: 

Batasi Konsumsi Lemak

Cara melangsingkan badan yang tidak boleh dilewatkan yaitu membatasi asupan lemak yang dikonsumsi. Sebaiknya, Anda juga disarankan mengkonsumsi lemak sehat saja dan menghindari lemak jenuh yang dapat memperlambat penurunan berat badan. 

Selain makanan yang mengandung lemak, Anda juga sebaiknya menghindari makanan olahan karena memiliki kalori yang tinggi. Sehingga dapat menghambat proses melangsingkan badan. 

Kurang Konsusmi Garam 

Selain lemak, sebaiknya Anda juga mengurangi konsumsi garam. Pasalnya, hal tersebut mampu mengurangi asupan kalori Anda. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi garam juga tidak untuk kesehatan. 
Baca Juga: Simak Daftar Harga Macbook Pro M1 Terbaru di iBox Per Juli 2022

Perbanyak Konsumsi Serat dan Protein

Sebalinya, Anda sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi serat dan protein agar proses melangsingkan badan menjadi lebih cepat dan efektif. 

Pasalny, kedua nutrisi tersebut dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga asupan kalori tetap terkontrol dan baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Contohnya, Anda bisa mengkonsumsi buah atau sayuran.

Memperbanyak Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih lebih dari kebutuhan harian dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Oleh sebab itu memperbanyak minum air putih dapat membantu melangsinkan badan. 
Baca Juga: Persib Bandung VS PSS Live Hari Ini, Cek Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Mengelola Stres 

Sebagian orang mungkin belum tahu, bahwa stres dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan termasuk penurunan berat badan. Oleh sebab itu mengelola stres adalah hal yang penting dilakukan saat Anda melanjalankan program diet melangsingkan badan. Caranya, Anda bisa berolahraga atau melakukan kegiatan yang menjadi hobi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×