Waspada! 4 Ciri-Ciri Penyakit Maag yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Kronis

Jumat, 01 Juli 2022 | 10:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Waspada! 4 Ciri-Ciri Penyakit Maag yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Kronis

ILUSTRASI. Ciri-ciri penyakit maag.


KONTAN.CO.ID - Mengetahui ciri-ciri penyakit maag adalah hal yang penting untuk Anda ketahui. Pasalnya, dengan begitu Anda bisa menjadi lebih waspada dan terhindar dari maag kronis karena dapat melakukan pengobatan sesegara mungkin. 

Maag juga merupakan salah sayu penyakit yang banyak dialami orang. Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan maag seperti asupaan makanan, minuman, makan tidak teratur, luka di lambung dan lain-lain. 

Sebelum kondisi maag memburuk sebaiknya segera melakukan pengecekan ke dokter, agar maag bisa segera teratasi. 

Baca Juga: Persib Bandung VS PSS Live Hari Ini, Cek Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Melansir dari eMedicine Health, ada beberapa ciri-ciri maag parah yang perlu Anda ketahui. Ciri-ciri maag tersebut adalah sebagai berikut: 

Muntah Darah 

Ciri-ciri penyakit maag selanjutnya adalah muntah darah. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kondisi maag Anda sudah terbilang parah. 

Oleh karena itu jika Anda mengalaminya segera untuk periksa ke dokter, agar maag bisa segera diobati. 

BAB Berdarah 

Tidak hanya muntah darah, ciri-ciri penyakit maag lainnya adalah buang air besar berdarah. Selain berdarah, Anda juga perlu mewaspadai jika warna feses gelap. 

Baca Juga: Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Manfaat Bengkuang Lainnya

Gejala Anemia 

Ciri-ciri penyakit maag selanjutnya adalah Anda juga bisa mengalami gejala anemia. Sebelumnya, anemia adalah kondisi di mana seseorang mengalami kekurangan darah atau sel darah merah lebih rendah daripada normalnya. 

Sehingga jika Anda mengalami hal tersebut tubuh akan terasa cepat lelah, pucat dan lain-lain. Untuk mengatasi hal tersebut segeralah pergi ke dokter atau tenaga medis terdekat agar penyakit maag Anda bisa cepat diatasi. 

Sakit Perut 

Jika Anda mengalami sakit perut berlebih bisa jadi itu merupakan ciri-ciri dari pernyakit maag. Jika maag sudah parah sakit perut akan menjalar ke bagian tubuh lain khususnya punggung. 

Selain itu, Anda juga akan mengalami sakit perut ketika makan atau perut kosong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru