Reproduksi dan Seks

Bikin makin puas, ini 5 tips foreplay yang perlu dicoba sebelum berhubungan intim

Minggu, 13 Desember 2020 | 12:45 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Bikin makin puas, ini 5 tips foreplay yang perlu dicoba sebelum berhubungan intim


KONTAN.CO.ID - Hubungan intim merupakan salah satu kunci hubungan rumahtangga awet. Untuk membuatnya makin memuaskan, Anda perlu mencoba beberapa tips dan trik foreplay.

Aktivitas sebelum berhubungan intim ini membawa banyak keuntungan. Tidak hanya bagi pria, foreplay juga bermanfaat bagi wanita. 

Melansir WebMD, Ruth K. Westheimer, EdD, terapis psikoseksual dan profesor di New York University, mengatakan, wanita membutuhkan waktu lama untuk terangsang.  

Foreplay membantu wanita untuk mencapai kepuasan seksual dengan baik. Dengan foreplay, mereka bisa mempersiapkan diri dan pikiran sebelum berhubungan seksual. 

Sebagian dari Anda mungkin masih samar tentang foreplay. Agar foreplay berhasil meningkatkan gairah, Anda perlu tahu triknya. Apa saja trik tersebut?

Baca Juga: Jarang diketahui, ini 5 manfaat jika sering berpelukan dengan pasangan

Berikut trik-trik foreplay agar hubungan intim Anda lebih memuaskan yang dihimpun KONTAN.co.id dari Marriage.com dan Wellandgood.com:

  • Manfaatkan aplikasi chatting

Dirty talk merupakan salah satu trik foreplay yang mudah dilakukan. Gunakan bahasa dan kata-kata yang menggairahkan akar pasangan lebih terangsang. 

Jika Anda terlalu malu untuk menyampaikannya langsung, gunakan aplikasi chatting. Sexting juga bisa membantu foreplay Anda lebih "panas". 

Lakukan sexting meski Anda berada di satu ruangan dengan pasangan. Melalui chatting, Anda bisa menggunakan kata-kata yang lebih berani.

  • Gunakan pelumas

Menggunakan pelumas bisa membuat Anda dan pasangan lebih "siap" untuk berhubungan intim. Anda juga bisa lebih rileks melakukan foreplay dengan bantuan pelumas. 

Alat bantu ini bisa Anda beli di apotek terdekat. Namun demikian, bicarakan terlebih dahulu pada pasangan apakah dia mau menggunakan pelumas saat foreplay.

Baca Juga: Ini faktor yang sebabkan pernikahan tanpa seks, bisa picu perceraian

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru