kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berguna untuk kesehatan tubuh, ini 4 manfaat kayu manis


Rabu, 02 Juni 2021 / 18:45 WIB
Berguna untuk kesehatan tubuh, ini 4 manfaat kayu manis


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak manfaat kayu manis yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Bukan tanpa alasan, manfaat itu berasal dari berbagai macam kandungan kayu manis yang dibutuhkan tubuh.

Dengan mengonsumsi kayu manis secara rutin, kondisi tubuh Anda bisa tetap terjaga.

Salah satu kandungan penting yang kayu manis miliki adalah antimikroba. Hal itu menunjukkan, kayu manis efektif melawan infeksi jamur, virus, atau bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Mengutip dari Organic Authority, kayu manis juga mampu membersihkan lendir di saluran pernapasan sehingga penyumbatan bisa Anda hindari. Selain itu, tentu saja masih banyak manfaat kayu manis untuk kesehatan lainnya yang bisa Anda dapat.

Menagatasi PCOS

PCOS atau polycystic ovarian syndrome adalah salah satu penyakit yang bisa dialami oleh wanita. Untuk mengatasi berbagai macam gejala yang muncul akibat penyakit itu, ada baiknya bagi Anda untuk mengonsumsi kayu manis secara rutin.

Selain mengatasi PCOS, kayu manis juga efektif mengatasi masalah reproduksi wanita yang lain. Misalnya, darah menstruasi yang keluar terlalu banyak.

Meski demikian, Anda tetap perlu berkonsultasi dulu dengan dokter. Apalagi jika Anda sedang mengonsumsi jenis obat tertentu.

Baca Juga: 7 Manfaat merica untuk kesehatan: menurunkan asam urat tinggi sampai berat badan

Mengatasi masalah kesehatan mata

Sama seperti bagian tubuh yang lain, mata manusia rentan mengalami gangguan kesehatan. Melansir Organic Authority, salah satu manfaat kayu manis adalah mengatasi dry eyes dan konjungtivitas.

Namun, masih diperlukan lebih banyak penelitian lagi untuk benar-benar membuktikan khasiat kayu manis itu.

Mengobati kandidiasis

Salah satu manfaat kayu manis adalah digunakan untuk mengobati kandidiasis.

Tahukah Anda bahwa manfaat kayu manis lainnya adalah mengobati kandidiasis? Kandidiasis adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Sebab, kayu manis mengandung antimikroba sehingga jenis infeksi itu bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga: 7 Manfaat kol untuk kesehatan yang jarang diketahui

Mengatasi penyakit HIV

Antimikroba yang terdapat dalam kayu manis juga efektif mengatasi infeksi virus yang menyebabkan penyakit HIV. Menurut sebuah penelitian, jenis rempah itu mampu mencegah virus masuk ke sel tubuh sehingga kondisi kesehatan tak memburuk.

Meski begitu, masih diperlukan lebih banyak penelitian yang melibatkan manusia untuk membuktikan manfaat tersebut. Tapi, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda tertarik untuk mengonsumsi kayu manis secara rutin.

Selanjutnya: Teh hijau hingga kayu manis, berikut 4 cara menurunkan berat badan secara alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×