kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekas Jerawat Langsung Hilang, Sudah Coba 6 Obat Alami Ini?


Rabu, 08 Juni 2022 / 07:36 WIB
Bekas Jerawat Langsung Hilang, Sudah Coba 6 Obat Alami Ini?
ILUSTRASI. Cara menghilagkan bekas jerawat.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunaka obat alami yang baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, jika dibiarkan bekas jerawat membuat rasa percaya diri sedikit berkurang. 

Obat tersebut terbuat dari bahan-bahan alami yang ampuh menghilangkan bekas jerawat serta bisa Anda temukan dengan mudah dan mungkin barangkali ada di rumah Anda. 

Sebenarnya banyak cukup obat penghilang bekas jerawat yang dijual di pasaran. Namun, kebanyakan obat penghilang bekas jerawat tersebut memakai bahan kimia yang dikhawatirkan akan memperburuk kondisi karena efek sampingnya. 

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Bulan Juni 2022, Catat!

Dari pada kebingungan memikirkan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang, simak beberapa bahan alami penghilang bekas jerawat yang dilansir dari Savoir Flair berikut ini: 

Kentang 

Kentang pastinya merupakan bahan makanan yang hampir ada di setiap rumah. Selain untuk dikonsumsi ternyata kentang memiliki khasiat bisa menghilangkan bekas jerawat loh. 

Bagaimana caranya? Anda hanya tinggal memotong kentang tipis-tipis lalu gosokan ke bagian bekas jerawat. Setelah itu bersihkan dengan air. 

Baking Soda 

Rekomendasi obat alami untuk menghilang bekas jerawat selanjutnya yaitu baking soda. Baking soda mempunyai manfaat menghilang lkan noda hitam bekas jerawat sekaligus mengangkat sel kulit mati. 

Cara mengaplikasinnya dengan mencampurkan baking soda dengan air. Lalu oleskan kebagian bekas jerawat, tunggu selama beberapa menit dan cuci. 

Baca Juga: 5 Pemutih Wajah Berbahan Alami yang Patut Anda Coba, Catat!

Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat, selain baik untuk rambut ternyata lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat. 

Cara memakainya juga mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan ekstrak lidah buaya ke bagian bekas jerawat sebelum mencuci muka. 

Madu 

Madu merupakan rekomendasi obat alami  yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat di muka. Pasalnya, madu mengandung antibakteri dan antiinflamasi yang baik untuk kulit. 

Anda hanya tinggal mengoleskan madu ke bagian bekas jerawat. Lalu, setelah beberapa bersihkan dengan air. 

Baca Juga: Suka Makanan Pedas? Waspada 5 Efek Samping yang Perlu Anda Ketahui

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Pasalnya, minyak zaitun mengadung antioksidan, vitamin B dan antiinflamasi yang bagus untuk kesehatan kulit. 

Lemon 

Rekomendasi obat alami untuk menghilangkaan bekas jerawat yang terakhir adalah lemon. Salah satu jenis buah yang asam tersebut mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan kolagen sehingga noda bekas jerawat bisa langsung hilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×