Kecantikan & Kebugaran

Banyak lemak di paha? Coba atasi dengan 4 cara ini

Kamis, 20 Mei 2021 | 17:27 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Banyak lemak di paha? Coba atasi dengan 4 cara ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu bagian tubuh yang menyimpan banyak lemak adalah paha. Jika Anda terganggu akan kondisi tersebut, ada banyak cara mengecilkan paha yang bisa Anda coba. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak bisa menghilangkan lemak hanya di satu bagian saja.

Beberapa tips dalam artikel ini bertujuan untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Seiring berjalannya waktu, ada semakin banyak lemak yang terbakar. Anda bisa membentuk otot di bagian tubuh tertentu dengan olahraga.

Anda perlu mengatur pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Misalnya, membatasi konsumsi garam dan karbo, meningkatkan asupan protein dan serat, serta cara-cara yang lain. Dengan melakukannya secara rutin, ukuran paha dan berat badan bisa berkurang.

Lakukan Olahraga Aerobik

Seperti yang telah dikatakan, olahraga jadi salah satu cara mengecilkan paha yang cukup efektif. Women’s Health (womenshealthmag.com) mengatakan bahwa olahraga aerobik mampu mengeluarkan garam dan cairan berlebih dalam tubuh.

Tak hanya itu, aktivitas yang meningkatkan detak jantung bisa membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Jika Anda ingin melakukan olahraga aerobik, pastikan untuk minum banyak air putih supaya tidak dehidrasi, ya. Apalagi jika olahraga aerobik yang Anda lakukan cukup intens dan lebih dari satu jam.

Baca Juga: Lemak di perut, pinggang dan paha bisa hilang dengan minum rebusan air jahe ini

Minum Kopi

Mengonsumsi kopi termasuk salah satu cara mengecilkan paha.

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kopi berpengaruh pada berat badan yang Anda miliki? Kopi dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah yang terlalu besar. Dikhawatirkan muncul efek samping, misalnya sulit tidur di malam hari.

Batasi Konsumsi Garam dan Karbo

Mengutip dari Women’s Health, garam menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh sehingga membuat Anda merasa kembung. Sebaiknya, konsumsi makanan yang mengandung garam tidak lebih dari 1500 sodium per hari.

Selain membatasi konsumsi garam, membatasi konsumsi karbo juga penting untuk Anda lakukan. Tubuh mengubah karbo menjadi glikogen yang mana dapat meningkatkan jumlah air. Dengan membatasi konsumsi jenis makanan tersebut, berat badan Anda bisa berkurang.

Baca Juga: 3 Cara mengecilkan betis yang wajib dicoba

Perbanyak Konsumsi Serat dan Protein

Cara mengecilkan paha selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memperbanyak konsumsi serat dan protein. Cobalah untuk mengonsumsi 25 g hingga 30 g serat per hari dan 75 g hingga 100 g protein per hari.

Protein baik untuk membentuk otot, jadi ada baiknya untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat secara rutin. Anda bisa mengonsumsi sayur, buah, dan daging. Pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya.

Selanjutnya: Ingin perut rata? 5 Cara mengecilkan perut ini jawabannya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru