Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.211
  • SUN90,77 -0,26%
  • EMAS623.158 -0,48%

Banyak hal bermanfaat olah raga bersama pasangan

Rabu, 15 November 2017 / 21:39 WIB

Banyak hal bermanfaat olah raga bersama pasangan



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki pasangan yang mampu menemani dan menyemangati hari-hari kita memang menyenangkan.

Ada banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan bersama sang pujaan hati, salah satunya berolahraga atau pergi ke gym.


Manfaat berolah raga akan lebih maksimal jika kita melakukannya bersama orang yang kita cintai.

1. Lebih bersemangat

Mungkin Anda merasa terlalu lelah berolahraga setelah bekerja. Namun, perasaan tersebut mampu kita buang jauh-jauh saat memikirkan sang kekasih yang menunggu untuk berolah raga bersama.

Steve Stonehouse, seorang manager personal trainer di Crunch, New York, berpendapat bahwa tak ada seorang pun yang tega mengecewakan dan mengabaikan seorang teman, apalagi pasangannya.

Anda pasti lebih memilih bertemu dengan teman untuk melakukan olahraga yang telah direncanakan sebelumnya, dibandingkan menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

2. Lebih menyenangkan

Treadmil dan angkat beban bukanlah cara yang paling mengasyikkan untuk menghabiskan waktu.

Namun, membiarkan jantung berdegup kencang saat bermain basket satu lawan satu dengan orang tersayang, atau bahkan hanya sekadar berolahraga ringan bersamanya adalah cara terbaik untuk mengisi waktu.

Mungkin Anda tidak ahli dalam olah raga tertentu, seperti badminton misalnya. Namun, pasangan sangat menguasainya. Anda bisa saling mengajari olahraga yang dikuasai masing-masing.

3. Semakin rajin

Stonehouse mengatakan bahwa kapan pun kita berolah raga bersama orang lain, intensitasnya selalu akan lebih besar daripada saat sendiri.

Anda pasti tidak ingin dicap sebagai pengecut yang hanya mampu berolah raga selama tujuh menit, kan? Salah satu tips saat berolah raga bersama pasangan adalah paling tidak mampu menyesuaikan kemampuan atletis Anda dengannya.

Pengunjung gym yang lebih berpengalaman tidak akan merasa cepat lelah seperti mereka yang baru pertama kali masuk gym. Selain itu, seorang pemula dapat merasa frustasi jika dia hanya melakukan sepertiga dari apa yang bisa dilakukan pasangannya.

"Jika Anda berada pada level yang sama, Anda bisa saling menyemangati. Kemungkinan besar Anda ingin menyamai durasi olahraga pasangan. Tapi jika si dia mampu berolahraga lebih lama, Anda pasti berusaha untuk berolah raga lebih lama juga," tambah Stonehouse.

4. Menyewa pelatih pribadi dengan harga murah

Berbagi burger keju dengan pasangan lebih menghemat uang dan tentunya kalori yang didapat lebih sedikit daripada membelinya sendiri. Matematika yang sama juga berlaku untuk pelatih pribadi.

Semisal dalam satu sesi latihan Anda menghabiskan biaya sekitar Rp 1.000.000 untuk seorang pelatih profesional, tapi jika anda melakukannya bersama seorang teman atau pasangan Anda cukup membayar Rp 500.000 per orang.

5. Memiliki 'pengintai' yang menambah kemampuan olahraga

Anda tidak perlu lagi meminta sembarang orang untuk menghitung durasi latihan Anda atau pun menghitungnya sendiri. Hal ini juga menyelamatkan Anda dari latihan yang melebihi kemampuan.

"Katakanlah Anda sedang latihan angkat beban dan ingin berhenti pada hitungan ke 10 karena Anda tidak yakin bisa mencapai angka 11. Jika Anda memiliki 'pengintai', tidak perlu khawatir. Anda mungkin masih mampu melalui hitungan ke 11, 12 dan 13 dengan beban yang lebih kecil. Tentunya itu akan membuat perbedaan," tambah Stonehouse.

Gunakanlah 'pengintai' tersebut untuk mengawasi Anda selama berolahraga.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: 6 Alasan Pentingnya Olahraga Bersama Pasangan 

Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

KESEHATAN

Tag
TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0023 || diagnostic_api_kanan = 0.0494 || diagnostic_web = 0.3793

Close [X]
×