kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,70   15,31   1.75%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Taspen Gelar Program Operasi Katarak


Jumat, 31 Mei 2024 / 11:11 WIB
Bank Mandiri Taspen Gelar Program Operasi Katarak
ILUSTRASI. Tenaga medis memeriksa kondisi mata nasabah menjelang operasi katarak di PT Mandiri Taspen Kantor Cabang Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/5/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri Taspen terus mengimbangi pertumbuhan bisnis dengan program tanggung jaba sosial dan lingkungan (TJSL). Salah sektor sasaran bank yang sudah resmi masuk kelompok bank modal inti (KBMI) II dalam menjalan program tersebut adalah kesehatan. 

Terbaru, Bank Mandiri Taspen menggandeng Allianz, dan Perdami menggelar kegiatan operasi Katarak di Medan dan Makassar pada 29 Mei lalu. Kegiatan itu juga dilakukan sekaligus dalma rangka  memperingati Hari Lansia Nasional tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya digelar Bank Mandiri Taspen. Sebelumnya sudah digelar di Jabodetabek yang diperuntukkan untuk  nasabah dan keluarga nasabah Bank Mandiri Taspen. Adapun pasien yang akan mengikuti operasi itu di Makassar mencapai 115 orang. 

Baca Juga: Catat 9 Khasiat Penting dan Manfaat Blueberry Untuk Menurunkan Risiko Kanker

“Program  ini sebenarnya untuk membantu nasabah senior atau sudah berumur. Operasi kataraknya akan dilakukan pada  8 Juni di RS UNHAS dan seluruh akomodasi antar jemput dan penginapan kami tanggung,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga dalam keterangan resminya, Jumat (31/5).

Sementara di Medan, sudah ada 80 orang yang mendaftar untuk mengikuti program itu. Errinto Pardede, Corporate Secretary Bank Mandiri mengatakan, pihaknya akan  lakukan pemeriksaan awal kepada pendaftar untuk menentukan apakah tindakan operasi katarak diperlukan atau tidak. 

Dari sisi bisnis, Elmamber mengatakan, pihaknya terus mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN, TNI, Polri, dan pegawai swasta aktif maupun pensiunan. 

Baca Juga: Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Kulit, Ada 7 Manfaat Lainnya

Bank Mandiri Taspen menyediakan wadah dan men-support kegiatan-kegiatan di Komunitas Mantap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan tetap sehat, aktif dan produktif di masa pensiun.

Elmamber menambahkan,Bank Mandiri Taspen akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan kehandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan new core banking system yang direncanakan akan live pada tahun ini.  

Bank Mandiri Taspen telah berhasil naik kelas menjadi bank yang masuk ke kelompok bank modal inti (KBMI) 2 di kuartal I 2024. Per Maret 2024, total aset bank ini sudah mencapai Rp 63,7 trilliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×