kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahan-bahan alami ini bisa digunakan untuk hilangkan flek hitam, apa saja?


Rabu, 15 Desember 2021 / 18:23 WIB
Bahan-bahan alami ini bisa digunakan untuk hilangkan flek hitam, apa saja?


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Flek hitam bisa muncul karena banyak hal. Mulai dari efek sinar matahari, tanda penuaan, bekas jerawat, dan lain-lain. Meski tidak berbahaya, cara menghilangkan flek hitam tetap perlu Anda coba supaya kesehatan dan kecantikan kulit selalu terjaga.

Ada banyak produk penghilang flek hitam yang dapat Anda temukan di pasaran. Sayangnya, produk-produk itu terbuat dari bahan kimia yang berpotensi membuat kulit Anda iritasi. Bukan berarti semua bahan alami dalam artikel ini aman untuk kulit Anda, ya.

Anda tetap perlu melakukan uji coba terlebih dahulu. Jika tak ada reaksi alergi atau iritasi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan-bahan alami ini secara teratur. Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah untuk tetap berkonsultasi ke dokter kulit.

Lemon

Bukan lagi jadi rahasia bila lemon masuk dalam daftar bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Bahkan, India.com mengatakan bahwa lemon dapat mencerahkan kulit dalam waktu 2 minggu.

Anda bisa mengaplikasikan air perasan lemon pada kulit menggunakan kapas. Apabila kulit Anda sensitif, cobalah untuk mencampur air lemon dengan air biasa terlebih dahulu. Air perasan lemon pun dapat Anda kombinasikan dengan yogurt supaya wajah Anda semakin cerah.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan flek hitam, praktis dan mudah dicoba

Lidah Buaya

Cara menghilangkan flek hitam bisa memakai lidah buaya.

Cara menghilangkan flek hitam selanjutnya adalah memakai lidah buaya. Anda hanya perlu memijatkan gel lidah buaya pada flek hitam di kulit. Lakukan langkah tersebut dua kali dalam sehari. Dengan pemakaian rutin, flek hitam akan tersamarkan dalam beberapa minggu.

Oatmeal

Selain mampu menurunkan berat badan, oatmeal juga cocok dijadikan cara menghilangkan flek hitam, lho. Pertama, haluskan segelas oatmeal kemudian tambahkan 2 sdt air perasan lemon. Aduk rata sampai berbentuk pasta lalu aplikasikan ke wajah. Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan bekas jerawat? Coba 6 bahan ini

Pepaya dan Jeruk Nipis

Bahan alami lainnya yang direkomendasikan India.com sebagai penghilang flek hitam adalah pepaya dan jeruk nipis. Kandungan dalam bahan-bahan alami itu efektif menghilangkan sel kulit mati sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.

Caranya, parut sebuah pepaya hijau lalu tambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis. Aduk rata dalam sebuah wadah kemudian gunakan pada wajah selama 15 menit. Selanjutnya, bersihkan sisa masker itu dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×