kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,46   7,13   0.79%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo lindungi lansia dari Covid-19, begini caranya...


Selasa, 05 Mei 2020 / 06:44 WIB
Ayo lindungi lansia dari Covid-19, begini caranya...
ILUSTRASI. Ilustrasi lansia. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/wsj.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan beberapa cara untuk melindungi kelompok rentan dari virus corona (Covid-19). Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan tidak bepergian keluar rumah kecuali ada keperluan genting. 

"Kalau pun terpaksa keluar rumah gunakan masker, batasi waktunya. Jika keluar rumah hindari kerumunan orang," kata Yuri saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (4/5/2020). 

Baca Juga: Ini 8 cara meningkatkan imunitas tubuh saat #dirumahaja

Kelompok rentan yang dimaksud, yakni orang lanjut usia atau yang mempunyai riwayat penyakit kronis. Ia melanjutkan, apabila terpaksa keluar rumah, hindari penggunaan moda transportasi yang penuh sesak. Ketika sampai di rumah harus segera melepas makser, cuci tangan dengan sabun serta air mengalir selama 20 detik dan berganti pakaian. 

Baca Juga: Dari hari ke hari, begini gejala awal terjangkit virus corona

"Ini penting untuk melindungi kelompok rentan saudara-saudara kita yang berusia lanjut saudara kita yang berpenyakit kronis, karena kalau mereka terinfeksi Covid-19 akan dapat berakibat fatal," ungkap dia. 

Diberitakan sebelumnya, pemerintah menyatakan bahwa masih ada penularan virus corona di masyarakat. Ini menyebabkan kasus Covid-19 di Indonesia masih bertambah. 

Baca Juga: Mengetahui gejala awal terjangkit virus corona dari hari ke hari

Berdasarkan data yang dihimpun hingga Senin pukul 12.00 WIB, ada penambahan 395 kasus Covid-19 selama 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia totalnya mencapai 11.587 orang. Dari jumlah itu, jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 864, sementara pasien yang sembuh sebanyak 1.954 orang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lindungi Lansia dari Covid-19, Ini Caranya..."
Penulis : Sania Mashabi
Editor : Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×