kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awas virus corona! Ini gejala orang yang terinfeksi Covid-19


Jumat, 06 Maret 2020 / 23:13 WIB
Awas virus corona! Ini gejala orang yang terinfeksi Covid-19
ILUSTRASI. Seorang pekerja yang mengenakan masker pelindung bekerja, setelah kasus ketiga virus corona di Sao Paulo, di Bandara Internasional Guarulhos, Sao Paulo, Brasil, 5 Maret 2020.


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus corona telah masuk ke Tanah Air. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, Anda wajib tahu ciri-ciri awal seseorang terinfeksi virus corona baru.

Maklum, Covid-19 tergolong virus yang cepat menular. Virus corona baru bisa menular dari kontak fisik manusia ke manusia dan hewan ke manusia. 

Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia, mengatakan, bila Anda baru pulang dari luar negeri atau daerah wabah virus corona sebaiknya mulai memantau kesehatan. 

Baca Juga: Ini enam makanan yang mampu menangkal penularan virus corona

Idealnya, Anda memantau kondisi kesehatan selama dua minggu pasca meninggalkan negara atau daerah tersebut.

Yang tidak bepergian negara atau daerah wabah, Anda harus waspada saat bertemu dengan seseorang yang mengalami demam, batuk, pilek, menggigil, sakit kepala, sakit tenggorokan, sesak nafas, dan letih lesu. 

Sebab, itu merupakan ciri-ciri seseorang terinfeksi virus corona baru. Anda sebaiknya menyarankan orang tersebut untuk segera mengunjungi dokter. 

Selain itu, Anda sebaiknya tidak melakukan kontak fisik dengan orang tersebut. Khawatirnya, Anda bisa tertular penyakit yang dia derita. 

Baca Juga: Benarkah vitamin C bisa menangkal penularan virus corona?

Untuk langkah pencegahan, Anda bisa memeriksakan kesehatan ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan. 

Covid-19 memang mampu menyebar dengan cepat, namun Anda bisa menangkal penularan virus ini dengan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, olahraga teratur, dan mengelola stres untuk meningkatkan imun tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×