kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asam Lambung Tinggi Bisa Diatasi dengan 7 Herbal Ini


Senin, 21 November 2022 / 09:18 WIB
Asam Lambung Tinggi Bisa Diatasi dengan 7 Herbal Ini
ILUSTRASI. Saat Anda menderita nyeri di bagian perut, mual, hingga muntah, bisa jadi Anda mengalami sakit asam lambung naik.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat Anda menderita nyeri di bagian perut, mual, hingga muntah, bisa jadi Anda mengalami sakit asam lambung naik. 

Asam lambung tinggi bisa dikarenakan telat makan, stress, infeksi bakteri, hingga tumor. Sebagian besar kasus asam lambung tidak berbahaya. Namun, orang bisa terganggu aktivitasnya karena rasa tidak nyaman yang ditimbulkan. 

Tenang saja, ada banyak cara mudah atasi asam lambung, salah satunya dengan tanaman herbal. Berikut rangkuman herbal yang membantu Anda untuk redakan asam lambung. 

Makanan tinggi serat 

Mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat seseorang kenyang lebih lama dan mencegah naiknnya asam lambung. Makanan tinggi serat yang baik dikonsumsi tubuh contohnya, gandum, oat, pasta gandum, beras coklat, kulit kentang, kacang-kacangan, dan brokoli. 

Madu 

Madu memilki efek melindungi lambung dengan menghambat pertumbuhan bakteri di lambung, serta menyembuhkan ulser peptik. Madu terbukti memiliki khasiat sebagai antiinflamasi, antibakteri, dan menyembuhkan luka. 

Baca Juga: 5 Sayuran yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Teh herbal 

Dilansir dari Medical News Today (30/3/2021), teh bisa meningkatkan sistem pencernaan dan meredakan gejala seperti mual dan pusing. 

Selain itu, meminum secangkir teh juga bisa membuat Anda lebih tenang dan mengurangi stress. Stress merupakan salah satu pemicu asam lambung meningkat. 

Anda bisa mencoba meminum teh chamomile dan teh hijau. Hindari meminum teh mint karena ini justru bisa memicu asam lambung Anda. 

Baca Juga: Bisa menurunkan berat badan, ini manfaat daun mangga untuk kesehatan




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×