kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anda mencari obat bisul alami? Coba 4 bahan-bahan ini, yuk


Selasa, 23 November 2021 / 15:43 WIB
Anda mencari obat bisul alami? Coba 4 bahan-bahan ini, yuk


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak jenis penyakit kulit yang dapat Anda alami, misalnya bisul. Untuk mengatasi penyakit tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba obat bisul alami. Ada banyak pilihan bahan yang bisa Anda coba sehingga bisul tak menyebabkan masalah yang lebih parah.

Mengutip Timesnownews.com, bisul terbentuk karena infeksi bakteri di folikel rambut. Bisul bisa muncul di bagian kulit mana pun, misalnya ketiak, selangkangan, pantat, dan lain-lain. Meski bisa sembuh dengan sendirinya, usahakan untuk tidak memencet atau menusuk bisul supaya nanahnya keluar, ya.

Cara itu justru bisa memperparah bisul sehingga membuat infeksi menjadi lebih tidak terkontrol. Alih-alih melakukannya, cobalah untuk memakai beberapa bahan ini. Jangan lupa untuk selalu mengonsultasikan apa yang ingin Anda lakukan kepada dokter untuk menghindari efek samping yang tak Anda inginkan.

Kunyit

Kunyit adalah bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengobati bisul. Ada banyak kandungan penting yang ada di kunyit, beberapa di antaranya adalah antiinflamasi dan antibakteri.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan jika ingin memakai unyit. Pertama, minum kunyit yang Anda campur dengan susu. Kedua, Anda bisa mencampur bubuk kunyit dengan air sampai berbentuk pasta. Gunakan bahan alami itu sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga: Tak perlu ke dokter! Ini 6 cara mengobati bisul secara alami

Tea Tree Oil

Obat bisul alami berikutnya yang dapat Anda jadikan opsi adalah tea tree oil. Pastikan untuk tidak memakai tea tree oil secara langsung, ya. Anda perlu mencampur beberapa tetes tea tree oil dengan minyak zaitun. Aplikasikan minyak itu pada bisul menggunakan kapas sebanyak 2 kali dalam sehari.

Bawang Putih

Bawang putih berguna sebagai obat bisul alami.

Bawang putih jadi bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Timesnownews.com untuk mengobati bisul. Sama seperti bahan sebelumnya, bawang putih mengandung antivirus dan antibakteri sehingga cocok digunakan untuk menyembuhkan bisul.

Baca Juga: 5 Manfaat minum air lemon dan jahe sebelum tidur, jarang orang ketahui

Minyak Jarak

Obat bisul alami yang lain adalah minyak jarak. Jenis minyak itu pun memiliki antibakteri, antiinflamasi, dan kandungan lain yang efektif menyembuhkan bisul. Caranya, oleskan minyak jarak pada bisul. Untuk hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukannya tiga kali dalam sehari.

Selanjutnya: Tak banyak yang tahu, coba 4 pelembab untuk kulit kering ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×