kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ampuh! Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering yang Bisa Anda Coba


Kamis, 08 September 2022 / 07:59 WIB
Ampuh! Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering yang Bisa Anda Coba
ILUSTRASI. Bibir kering


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa cara mengatasi bibir kering yang patut Anda coba. Meski tidak membahayakan, bibir kering kerap menimbulkan ketidaknyamanan dan membuat rasa percaya diri berkurang. Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering.

Selain dapat mengatasi bibir kering, bahan-bahan alami juga baik untuk kesehatan kulit dan dapat membuat bibir menjadi lembap dan kemerahan. 

Masalah bibir kering bisa disebabkan oleh banyak hal, namun yang menjadi faktor utama dikarenakan kelembapan kulit bibir semakin berkurang. Hal tersebut membuat tekstur kulit dibibir menjadi kaku dan mudah pecah-pecah.

Baca Juga: 4 Gejala Kanker Usus yang Patut Diwaspadai, Mulai dari Sakit Perut

Bibir kering menimbulkan rasa tidak nyaman, apalagi jika dibiarkan kondisi akan memburuk karena bibir akan pecah-pecah dan membuat luka yang bisa mengeluarkan darah. 

Melansir dari Medical News Today, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan cara mengatasi bibir kering. Bahan alami tersebut di antaranya adalah: 

1. Banyak Minum Air Putih

Kelembapan menjadi faktor utama bibir kering. Oleh karena itu memperbanyak minum air putih menjadi salah satu cara mengatasi bibir kering. 

2. Timun

Selain banyak minum air putih, Anda juga bisa memanfaatkan timun untuk mengatasi bibir kering. Pasalnya, timun bisa membantu melembapkan kulit khususnya bibir. 

Caranya, Anda hanya tinggal menggosokkan timun ke bibir selama beberapa menit. Setelah itu Anda bisa mencucinya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Korea Selatan Di Piala Dunia 2022 Qatar

3. Teh Hijau

Teh Hijau juga mempunyai manfaat bisa mengatasi bibir kering. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan baik untuk kesehatan. 

Anda hanya tinggal menggosokkan teh hijau ke bibir secara rutin. Lambat laun sel-sel kulit mati di bibir akan terangkat dan membuat bibir lebih lembap. 

4. Minyak Kelapa

Cara mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kepala. Kandungan minyak kelapa mampu membuat melembapkan dan membuat bibir lebih lembut.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Pekan 7 Ada Arsenal vs Everton

5. Madu 

Bahan alami yang bisa gunakan untuk mengatasi bibir kering lainnya adalah madu. Pasalnya, madu mengandung antioksidan dan antibakteri yang mampu mencegah infeksi dan melembapkan bibir kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×