kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ampuh! Begini 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


Senin, 30 Mei 2022 / 07:46 WIB
Ampuh! Begini 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami
ILUSTRASI. Cara menghilangkan kantung mata.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Kantung mata adalah sebuah istilah karena kulit di area sekitar mata menjadi mengendur sehingga menyerupai kantung. Hal tersebut terkadang membuat sebagian orang kurang percaya diri. Namun, perlu Anda ketahui ada beberapa cara mengatasi kantung mata dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami tersebut dipercaya dapat menghilangkan kantung mata karena mengandung banyk nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. 

Sebelum itu, kantung mata adalah kondisi sebagian jaringan otot di sekitar mata yang mulai melemah. Kantung mata sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor mulai stres hingga bertambahnya usia. 

Baca Juga: Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Melansir dari Canyon Ranch, berikut ada beberapa cara menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami, di antaranya: 

Jeruk 

Jus jeruk

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama Anda bisa menggunakan jeruk. Hal tersebut dikarenakan jeruk mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. 

Selain itu, menggunakan air perasan jeruk ke sekitar mata secara rutin mampu menghilangkan kantung mata dan menyamarkan lingkaran hitam.

Putih Telur

Selanjutnya Anda bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan kantung mata. Pasalnya, kandungan dalam putih telur mampu mengencangkan kulit, termasuk akibat kantung mata. 

Caranya, Anda tinggal menggunakan putih telur dari kulkas atau dalam kondisi dingin langsung ke area sekitar kantung mata. Setelah beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Obat Alami untuk Mengobati Bisul, Bahannya Mudah Didapatkan

Kentang

Kentang juga dapat dimanfaatkan menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata. Pasalnya, kentang mengandung antiinflamasi yang bisa membantu menghilangkan kantung mata. Selain itu, kentang juga baik untuk kesehatan kulit. 

Teh Hijau 

Cara menghilangkan kantung mata lainnya, Anda bisa menggunakan teh hijau. Salah satu jenis teh ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang cukup efektif mengatasi kantung mata. Tak hanya sebatas itu, teh hijau juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×