kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.439.000   10.000   0,70%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Altius Hospitals Resmi Beroperasi di Kota Harapan Indah


Kamis, 29 Agustus 2024 / 20:49 WIB
Altius Hospitals Resmi Beroperasi di Kota Harapan Indah
ILUSTRASI. Altius Hospitals resmi hadir di Kota Harapan Indah, Bekasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah Sakit Altius (Altius Hospitals) telah hadir di Kota Harapan Indah, Bekasi. Rumah sakit tersebut sudah resmi dibuka dengan menghadirkan akses layanan kesehatan kelas internasional dengan fasilitas dan teknologi kesehatan terkini serta tim kesehatan profesional.

Presiden Direktur sekaligus Pendiri Altius Hospitals, Antono Sutandar,  mengungkapkan, Altius Hospitals memiliki tiga layanan unggulan . Pertama pada kesehatan jantung, paru-paru dan pernafasan.

Kedua, pada kesehatan ortopedi (orthopaedic center). Serta ketiga,  kesehatan perempuan dan anak-anak. “Kami sangat excited untuk membuka pintu rumah sakit dan mulai melayani masyarakat dengan perawatan medis tingkat tertinggi,” kata Antono Sutandar dalam keterangan resminya, Kamis (29/8).
 
Ia menambahkan, ketiga layanan unggulan ini sejalan dengan dengan Visi dan Misi Altius Hospitals menjadi leader dan unggul dalam kualitas melayani perawatan kesehatan pasien dengan standar tertinggi. 

Baca Juga: Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RS Hasan Sadikin Bandung
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa biaya untuk pemasangan stent jantung  di rumah sakit ini ditawarkan mulai dari Rp80 juta, penggantian sendi (total knee replacement) mulai dari Rp 98 juta, melahirkan normal (delivery suite) mulai dari Rp 10 juta.
 
Selain itu, Altius Hospitals juga memiliki layanan spesialistik dengan dokter spesialis kesehatan gigi dan mulut, penyakit dalam, bedah, THT dan anestesiologi.
 
Altius Hospitals berdiri pada 2023 di atas lahan sekitar 9.000 meter persegi dan luas bangunan sekitar 15.000 meter persegi, dengan memiliki 7 lantai.
 
Fasilitas penunjang berupa Poliklinik dan Laboratorium di lantai 2, medical check up, farmasi, rehabilitasi, ruang bersalin. Sedangkan di lantai 3 tersedia fasilitas Cathlab, kamar operasi empat ruangan, ICU, NICU, PICU, maternity delivery.
 
“Fasilitas laboratorium disiapkan untuk mampu mempercepat pelayanan dan ketepatan diagnosa pasien rawat jalan dan rawat inap selama 24 jam” imbuh Antono.
 
Teknologi kesehatan modern terkini yang digunakan Altius Hospitals antaranya, mesin laparoskopi (invasi surgery) digunakan untuk tindakan Laparoskopi Apendik, Laparoskopi Chloe, Arthroscopy, VATS (Vidio), Cardiac Surgery Min. Invasive.

Baca Juga: Wamenkes: Jumlah Dokter Bedah Anak Sangat Kurang

Sedangkan peralatan kateterisasi jantung terbaru yang digunakan Altius Hospital dapat mendeteksi masalah jantung pasien seperti gangguan pembuluh darah koroner dan irama jantung, pemasangan stent dan baloon pada koroner yang mengalami sumbatan serta gangguan pada katup jantung.
 
Altius Hospitals menggunakan CPR Robot untuk menangani secara tepat dan tepat dada pasien yang mengalami henti jantung (cardiac). Untuk menganalisa gas darah tanpa harus mengambil darah pasien, Altius Hospitals menggunakan mesin sentec digital monitoring (TC-PC02). 
 
Altius Hospitals telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKI) Sint Carolus. MoU dilakukan direktur Glenn Susanto dengan pihak STKI Sint Carolus guna mengembangkan kemampuan tenaga kesehatan terampil dan memberikan pelayanan yang prima.
 
Altius Hospitals memberikan opsi pembayaran yang fleksibel bagi masyarakat dan memperluas akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas melalui kerjasama dengan lebih 50 penyedia asuransi ternama.
 
“Kedepan, Altius Hospitals berkomitmen terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terbaik secara berkelanjutan. Juga, dapat memberi multiplier effect ekonomi kepada masyarakat sekitar” pungkasnya. 

Selanjutnya: KALOG Express Percepat Waktu Tempuh Pengiriman, Perkuat Logistik Nasional

Menarik Dibaca: 4 Alasan Mengapa Reksa Dana Cocok untuk Investor Pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×