kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agar tak jenuh saat bekerja dari rumah, pengusaha muda ini berbagi tipis


Sabtu, 17 Juli 2021 / 10:00 WIB
Agar tak jenuh saat bekerja dari rumah, pengusaha muda ini berbagi tipis


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penambahan kasus harian corona terus mengalami peningkatan. Hal ini pula yang membuat pemerintah menetapkan pengaturan bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Ketua Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia (IPPI) Wiwin Hendriani mengatakan, situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini bisa berdampak pada kondisi mental individu

Menurut Wiwin, adanya kemungkinan dominasi emosi negatif yang bisa saja terjadi pada orang-orang di lingkungan masyarakat. Salah satu dominasi emosi negatif yang muncul adalah karena faktor kejenuhan.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ajib Hamdani mengatakan, ada sejumlah tips yang dapat digunakan agar tidak jenuh bekerja dari rumah (WFH).

Pertama, jangan terlalu lama di ruangan tertutup. Kedua, mengubah setting ruangan bekerja secara berkala.

Baca Juga: Inilah 3 vitamin dan mineral untuk pasien Covid-19 isolasi mandiri

"Ketiga, diselingi dengan hobi, misalnya mendengarkan musik, nonton film atau olahraga," ujar Ajib kepada Kontan.co.id, Jumat (16/7).

Keempat, membuat spot WFH di area terbuka. Kelima, menyiapkan makanan dan cemilan favorit.

Lebih lanjut Ajib mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai salah satu upaya memutus penularan Covid-19.

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Kamis (15/7) ada tambahan 56.757 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 2.726.803 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 19.049 orang sehingga menjadi sebanyak 2.176.412 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 982 orang menjadi sebanyak 70.192 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×