Ada bekas jerawat hitam di wajah, ini cara mengatasinya

Senin, 24 Mei 2021 | 18:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ada bekas jerawat hitam di wajah, ini cara mengatasinya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Bekas jerawat dengan warna hitam mengganggu penampilan Anda. Untuk mengatasi hal itu, ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat hitam.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meski tidak bisa memberikan hasil dalam waktu singkat, bahan-bahan alami itu bisa menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya.

Jika kulit tidak iritasi dan tidak muncul reaksi alergi apa pun, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Cobalah untuk menggunakan beberapa bahan alami ini secara rutin. Dengan begitu, bekas jerawat bisa hilang dengan lebih cepat.

Minyak Kelapa

Mengutip dari Livenobs.com, minyak kelapa bisa Anda gunakan untuk menyamarkan bekas jerawat. Salah satu jenis asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa mampu masuk ke lapisan kulit dalam sehingga melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Perlu diingat bahwa cukup gunakan minyak kelapa di bagian kulit yang Anda inginkan. Terlalu banyak menggunakan minyak kelapa justru bisa memicu kemunculan jerawat dan masalah kulit yang lain.

Baca Juga: Yuk coba, 4 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini

Madu

Bahan alami berikutnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat adalah madu. Sama seperti minyak kelapa, madu efektif melembabkan kulit sehingga bekas jerawat pun bisa hilang dengan lebih mudah. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa mencampur madu dengan kayu manis.

Lidah Buaya

Jika Anda mencari cara menghilangkan bekas jerawat, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan lidah buaya. Nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya mampu meredakan jerawat yang meradang. Lidah buaya juga mampu mengurangi produksi minyak dan penumpukan kulit mati.

Baca Juga: Efektif, ini 4 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Lemon

Salah satu manfaat lemon adalah digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam.

Livenobs.com merekomendasikan lemon untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Tak hanya mencerahkan kulit secara alami, lemon juga efektif menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, tanda-tanda penuaan, seperti kerutan atau garis halus, bisa Anda cegah.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, potong lemon menjadi dua bagian. Gosokkan salah satu bagian pada area kulit yang dipenuhi bekas jerawat. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Selanjutnya: 5 Penghilang bekas jerawat ini terbuat dari bahan alami, lo

Editor: Belladina Biananda
Terbaru