8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan bulu ketiak

Senin, 27 September 2021 | 07:51 WIB   Penulis: Belladina Biananda
8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan bulu ketiak

ILUSTRASI. Tanpa alat cukur, bahan alami bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebenarnya, ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa Anda coba. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah menggunakan alat cukur atau waxing. Namun, jika Anda melakukannya dengan cara yang salah, kulit isa iritasi.

Alternatif lain yang bisa Anda jadikan pilihan adalah memakai bahan-bahan alami. Kandungan dalam bahan alami memang tak bisa menghilangkan bulu ketiak secara langsung. Namun, dengan pemakaian rutin, bulu ketiak Anda bisa hilang.

Sebelum rutin memakai bahan alami yang disebutkan di bawah ini, jangan lupa untuk melakukan uji coba, ya. Apalagi jika Anda memiliki tipe kulit sensitif. Apabila tidak ada reaksi alergi apa pun yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Kunyit dan Air Mawar

Kunyit dan air mawar merupakan kombinasi bahan alami yang bisa mengurangi kemunculan bulu ketiak. Firstcry.com pun mengatakan bahwa bahan-bahan tersebut lembut untuk kulit sehingga tidak terlalu menyebabkan iritasi.

Caranya, campur 4 sdm bubuk kunyit dengan 3 sdm air mawar. Anda bisa mengganti air mawar dengan susu jika mau. Aplikasikan campuran itu pada kulit ketiak yang telah dibersihkan dengan air hangat. Setelah 30 menit, bersihkan sisa pasta menggunakan handuk bersih yang dibasahi air hangat.

Baca Juga: Perlu Anda perhatikan, inilah 5 penyebab ketiak hitam

Tepung Jagung, Gula, dan Putih Telur

Apabila Anda mencari bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak, maka tepung jagung, gula, dan putih telur bisa jadi pilihan. Meski memiliki bau yang cukup menyengat, gabungan bahan alami itu mampu mengurangi bulu ketiak dan membersihkan sel kulit mati.

Pertama, masukkan 1 putih telur, ½ sdm tepung jagung, dan 1 sdm gula dalam sebuah wadah. Aduk rata lalu oleskan campuran itu pada ketiak yang sudah dibersihkan. Diamkan sampai kering lalu tarik campuran itu dengan arah yang berlawanan pada pertumbuhan bulu ketiak.

Kunyit dan Pepaya

Selain dikombinasikan dengan air mawar, Firstcry.com merekomendasikan kunyit dicampur dengan pepaya. Anda hanya perlu mengaplikasikan campuran 3 sdm pepaya yang sudah dihaluskan dan 1 sdm bubuk kunyit. Setelah 20 menit, bersihkan ketiak memakai handuk basah.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan bau ketiak, bisa pakai lemon, lo

Madu dan Lemon

Madu, lemon, dan bahan alami yang lain bisa Anda pakai untuk cara menghilangkan bulu ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak yang tak boleh Anda lewatkan adalah madu dan lemon. Penghilang bulu ketiak itu bisa Anda buat dengan mencampur 1 sdt air lemon dan 3 sdm madu. Oleskan pada ketiak selama minimal 15 menit kemudian bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi air hangat.

Selanjutnya: Bau ketiak bikin tak percaya diri, hilangkan dengan 5 cara ini

Editor: Belladina Biananda
Terbaru