CLOSE [X]

7 Manfaat Infused Water Lemon: Bisa untuk Diet dan Menyehatkan Kulit

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:53 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
7 Manfaat Infused Water Lemon: Bisa untuk Diet dan Menyehatkan Kulit

ILUSTRASI. Manfaat Infused Water Lemon


KONTAN.CO.ID - Manfaat infused water lemon sangat baik untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara teratur. Salah satu manfaat infused water lemon yang sangat populer adalah untuk menurunkan berat badan.

Infused water lemon memang efektif mengurangi berat badan lantaran memiliki kandungan 0% kalori. Selain itu, untuk menambah rasa dan manfaat infused water lemon, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti mentimun, mint, kemangi, stroberi, dan bahan lain sesuai selera. 

Namun, jangan tambahkan gula pada minuman ini untuk bisa mendapatkan manfaat infused water lemon.

Lantas, apa saja manfaat infused water lemon bagi kesehatan? 

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Detoks Tubuh Secara Alami

Manfaat infused water lemon 

Manfaat infused water lemon

Dikutip dari buku "Sehat Zaman Now" (2019), oleh Fuat Anggrianto, Penerbit CV Jejak, berikut adalah manfaat infused water lemon untuk tubuh:

1. Melancarkan pencernaan 

Manfaat infused water lemon adalah dapat melancarkan pencernaan dan membuat Anda mendapatkan cairan yang cukup. Infused water lemon dapat meringankan gejala sembelit atau susah buang air besar. Sehingga, minuman ini merupakan obat alami yang baik bagi pencernaan. 

2. Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat infused water lemon adalah dapat menurunkan berat badan. Anda dapat mengonsumsi minuman ini saat lapar namun belum saatnya makan. Maka, rasa lapar akan berkurang. 

Selain itu, konsumsilah minuman ini di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan manfaat infused water lemon. 

Baca Juga: 5 Minuman yang Menurunkan Kolesterol Tinggi, Bisa Anda Coba Minum di Rumah

Manfaat infused water lemon

3. Menyehatkan kulit 

Kemudian, manfaat infused water lemon juga bagus untuk kesehatan kulit. Sebab, minuman ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk mencegah kulit mengalami penuaan dini, seperti bintik hitam dan keriput. 

Selain itu, jika menggosokkan langsung infused water lemon pada kulit maka bisa mengurangi bekas luka secara alami.

4. Menambah energi 

Manfaat infused water lemon juga bisa menyegarkan tubuh, menambah energi, dan memperbaiki suasana hati yang buruk karena kelelahan. 

5. Menyehatkan ginjal

Salah satu manfaat infused water lemon juga bagus untuk kesehatan ginjal. Manfaat infused water lemon untuk ginjal yakni dapat mencegah terbentuknya batu ginjal dengan kandungan asam nitrat yang tinggi dari lemon. 

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Fungsi Usus

6. Mencegah kanker

Manfaat infused water lemon juga dapat membantu mencegah kanker. Dari sumber penelitian ilmiah, lemon juga dapat menurunkan atau mencegah kolesterol jahat yang mampu menjadi cikal bakal risiko peradangan atau risiko kanker. 

7. Mencegah penyakit jantung

Manfaat infused water lemon lainnya adalah membantu mencegah penyakit jantung. Lemon dalam infused water lemon dapat membantu tubuh menyeimbangkan kadar pH sehingga dapat membantu mengurangi berat badan dan risiko penyakit jantung. 

Demikian penjelasan mengenai manfaat infused water lemon yang jarang diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru