kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,40   2,76   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Manfaat buah naga untuk kesehatan yang menakjubkan


Selasa, 14 Desember 2021 / 16:14 WIB
7 Manfaat buah naga untuk kesehatan yang menakjubkan
ILUSTRASI. Ilustrasi manfaat buah naga


Penulis: Virdita Ratriani

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Buah naga kerap disajikan dengan dibuat jus buah mapun dimakan secara langsung. Namun, selain rasanya yang lezat, ada banyak sekali manfaat buah naga untuk kesehatan.

Buah naga merah adalah salah satu buah favorit masyarakat di Indonesia. Selain harganya yang relatif cukup terjangkau, buah ini juga mudah ditemukan, baik di pasar modern maupun pedagang tradisional.

Buah tropis dari keluarga kaktus ini dikenal karena kulitnya yang merah cerah serta daging buahnya yang manis berbintik-bintik. Ada segudang manfaat buah naga.

Lantas, apa manfaat buah naga?

Baca Juga: Kudu Anda coba, 10 makanan ini efektif menurunkan gula darah

7 Manfaat buah naga

Nah berikut ini 7 manfaat buah naga sebagaimana dilansir dari Healthline:

1. Kaya nutrisi

Manfaat buah naga adalah karena kandungan gizinya yang tinggi. Buah naga rendah kalori tetapi kaya dengan vitamin dan mineral penting.

Manfaat buah naga juga mengandung sejumlah besar serat makanan. Buah naga mengandung protein, karbohidrat, serat, zat besi, magnesium, vitamin C, dan vitamin E.

Selain nutrisi penting, manfaat buah naga memasok senyawa yang bermanfaat seperti polifenol, karotenoid, dan betasianin.

2. Membantu melawan penyakit kronis

Manfaat buah naga juga berkaitan dengan penyembuhan penyakit kronis. Radikal bebas adalah molekul yang menyebabkan kerusakan sel, yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga. Antioksidan pada manfaat buah naga bekerja dengan menetralkan radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan.

Studi menunjukkan bahwa diet tinggi antioksidan dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, dan radang sendi.

Manfaat buah naga mengandung beberapa jenis antioksidan kuat, di antaranya  vitamin C dan karotenoid.

Baca Juga: Selain mudah dibuat, 5 masker jerawat ini pun efektif




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×