7 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan wajah, mau coba?

Rabu, 17 Maret 2021 | 08:14 WIB   Penulis: Belladina Biananda
7 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan wajah, mau coba?

ILUSTRASI. Madu dan bahan alami lain bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan wajah.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menghindari beberapa faktor yang meningkatkan produksi melanin hingga memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Dengan melakukan hal-hal itu, kulit wajah akan terlihat lebih cerah.

Salah satu faktor yang memperbanyak produksi melanin adalah polusi udara. Produksi melanin yang banyak membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Jika Anda melakukan kegiatan, apalagi di luar ruangan, usahakan untuk memakai sunscreen, ya.

Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari. Supaya protesi itu bisa memberikan hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk merawat kulit dengan memakai bahan alami di yang mudah Anda dapatkan.

Madu dan Pepaya

Selain enak dikonsumsi, pepaya dan madu juga berguna untuk mencerahkan kulit wajah, lo. Kandungan dalam bahan alami itu cukup efektif untuk membersihkan sel kulit mati serta menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat sehingga wajah terlihat semakin cerah.

Pertama, hancurkan setengah pepaya hingga benar-benar halus. Setelah itu, tambahkan 1 sdt madu lalu aduk hingga merata. Selanjutnya, aplikasikan pada wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: Cari pemutih gigi? Bahan alami ini bisa Anda jadikan pilihan

Wortel dan Alpukat

Wortel dan alpukat bisa dijadikan cara memutihkan wajah.

Bebeautiful.in merekomendasikan wortel dan alpukat sebagai cara memutihkan wajah. Anda perlu merebus sebuah wortel berukuran sedang terlebih dahulu. Setelah itu, tumbuk bersama satu alpukat hingga benar-benar halus.

Jangan lupa untuk menambahkan 1 sdm heavy cream, 1 sdm madu, dan satu telur lalu aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah lalu diamkan dulu selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air dingin. Supaya mendapat hasil yang maksimal, gunakan masker tersebut satu kali dalam seminggu.

Kentang

Tahukah Anda bahwa kentang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah? Bahan alami itu mengandung antioksidan, vitamin, dan pencerah alami yang efektif membersihkan sel kulit mati. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, potong kentang menjadi beberapa bagian. Setelah itu, gosokkan kentang yang sudah dipotong pada kulit lalu diamkan dulu selama 20 menit agar ekstrak kentang dapat terserap kulit secara maksimal. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker wajah alami sebelum tidur, mau coba?

Madu, Susu, dan Lemon

Cara memutihkan wajah lainnya yang direkomendasikan Bebeautiful.in adalah kombinasi madu, susu, dan lemon. Berbagai macam kandungan yang ada dalam bahan-bahan alami itu mampu mencerahkan kulit secara efektif.

Anda hanya perlu mencampur madu, susu, dan lemon masing-masing sebanyak 1 sdm. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan dulu selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Ini 4 bahan alami yang cocok jadi cara memutihkan ketiak

Editor: Belladina Biananda
Terbaru