kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Bahan alami ini cocok dijadikan masker komedo, lo


Rabu, 10 Maret 2021 / 14:27 WIB
7 Bahan alami ini cocok dijadikan masker komedo, lo
ILUSTRASI. Lemon dan bahan-bahan alami yang lain bisa Anda olah menjadi masker komedo.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Selain jerawat, komedo jadi masalah kulit selanjutnya yang cukup sering muncul. Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan masalah kulit itu. Salah satunya adalah dengan memakai masker komedo.

Pada dasarnya, sudah banyak masker pengangkat komedo yang dijual di pasaran. Namun, produk-produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang bisa mengiritasi kulit. Apalagi jika Anda memakinya dalam jangka waktu lama.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, cobalah untuk membuat masker menghilangkan komedo dari bahan alami. Kandungan nutrisi yang ada dalam bahan alami tak hanya membersihkan komedo secara maksimal, tapi juga meningkatkan kesehatan kulit.

Madu, brown sugar, lemon

Masker penghilang komedo pertama bisa Anda buat dari madu, brown sugar, dan lemon. Kombinasi bahan alami tersebut efektif digunakan sebagai eksfoliator. Jadi, komedo dan kotoran yang menempel di wajah bisa dibersihkan secara menyeluruh.

Mengutip dari The Healthy, Anda perlu mencampur 1 sdm brown sugar, 1 sdm madu, dan 2 sdm air lemon. Setelah teraduk rata, gosokkan pada area kulit yang memiliki komedo dengan gerakan memutar. Diamkan dulu selama lima menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 6 Bahan ini bisa diolah sebagai masker alami untuk wajah

Gula dan minyak kelapa

Masker komedo bisa Anda buat dari minyak kelapa dan gula.

Masker komedo juga bisa terbuat dari gula dan minyak kelapa, lo. Tidak hanya membersihkan kotoran dan sel kulit mati di wajah, kombinasi bahan alami itu juga bisa Anda pakai di bagian tubuh yang lain. Jadi, kondisi kulit secara menyeluruh bisa tetap terjaga.

Teh hijau

Tak hanya menyehatkan tubuh dari dalam, The Healthy mengatakan, teh hijau bisa dipakai sebagai masker untuk menghilangkan komedo. Caranya, campur 1 sdt teh hijau dengan 1 sdt air. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah.

Sama seperti poin sebelumnya, Anda perlu menggosokkan teh hijau pada kulit dengan gerakan memutar. Lakukan langkah itu secara perlahan selama tiga menit kemudian bilas dengan air. Jangan lupa untuk memakai pelembab yang biasa Anda gunakan, ya.

Baca Juga: Yuk, coba 4 masker alami ini untuk memutihkan wajah

Tea tree oil

Tea tree oil juga bisa Anda gunakan sebagai pembersih komedo. Antibakteri dalam tea tree oil efektif membersihkan dan mencegah infeksi bakteri. Dengan begitu, kesehatan kulit Anda akan tetap terjaga.

Selanjutnya: 6 Bahan alami ini cocok jadi scrub wajah, lo. Mau coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×