kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Masker untuk menghilangkan bruntusan ini mudah dibuat, lo


Senin, 13 Desember 2021 / 10:28 WIB
6 Masker untuk menghilangkan bruntusan ini mudah dibuat, lo
ILUSTRASI. Masker untuk menghilangkan bruntusan bisa pakai lidah buaya dan bahan alami yang lain.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bruntusan adalah salah satu masalah kulit yang cukup umum terjadi. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan bahan alami sebagai masker untuk menghilangkan bruntusan. Anda tidak perlu bingung karena langkah pembuatannya sangat mudah.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya bruntusan. Mulai dari asupan nutrisi sehari-hari yang kurang terkontrol, pola hidup yang kurang sehat, kondisi cuaca dan lingkungan, serta perawatan kulit yang kurang sesuai dengan kondisi kulit Anda sendiri.

Selain mengatasi penyebab-penyebab tersebut, bruntusan juga bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda sebagai masker. Dengan begitu, kemunculan bruntusan bisa berkurang.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami selanjutnya yang cocok digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bruntusan. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada kulit setiap hari. Kandungan dalam bahan alami itu mampu menenangkan dan menyembuhkan luka akibat bruntusan secara efektif.

Baca Juga: Kaya manfaat, inilah 4 cara membuat masker oatmeal

Tomat

Gunakan tomat sebagai masker untuk menghilangkan bruntusan.

Tomat adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak antioksidan sehingga cocok dijadikan masker untuk menghilangkan bruntusan. Anda hanya perlu mengaplikasikan ekstrak tomat ke kulit wajah. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin.

Lemon

Bruntusan juga bisa hilang dengan memanfaatkan lemon, lo. Namun, Anda perlu menggunakannya di malam hari supaya tak ada efek samping lemon yang bertemu dengan paparan sinar matahari. Setelah mengaplikasikan lemon pada kulit sebelum tidur, bilas sisa lemon di pagi hari saat Anda bangun.

Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh herbal yang dipenuhi dengan antioksidan. Artinya, memanfaatkan teh hijau cukup efektif mengatasi bruntusan. Ada dua cara yang bisa Anda coba, yaitu dengan rutin minum teh herbal atau mengaplikasikan teh hijau langsung di atas kulit.

Baca Juga: Pakai 6 bahan ini sebagai cara mengecilkan pori-pori

Tea Tree Oil

Bebeautiful.in merekomendasikan tea tree oil untuk menghilangkan bruntusan di wajah Anda. Antibakteri dalam jenis minyak itu mampu mencegah infeksi bakteri dan mempercepat proses hilangnya bruntusan. Namun, pastikan untuk mencampur tea tree oil dengan carrier oil sebelum Anda memakainya, ya.

Cuka Apel

Masker untuk menghilangkan bruntusan dapat Anda buat dari cuka apel.

Mengutip dari Bebeautiful.in, cuka apel mengandung banyak antibakteri sehingga mampu mengatasi bruntusan secara efektif. Tidak hanya itu, kandungan dalam cuka apel efektif menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit kering bisa Anda hindari.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan yang sama. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah. Lakukan langkah-langkah tersebut secara rutin supaya Anda bisa mendapat hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×