kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Masker Alami yang Ampuh Menghilangkan Bruntusan di Wajah


Sabtu, 09 Juli 2022 / 13:45 WIB
6 Masker Alami yang Ampuh Menghilangkan Bruntusan di Wajah


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Salah satu cara alternatif untuk menghilangkan bruntusan di wajah adalah dengan menggunakan masker alami secara rutin. Selain ampuh menghilangkan bruntusan, masker yang berbahan alami juga baik untuk kesehatan kulit.

Cara membuat masker untuk menghilangkan bruntusan tersebut juga relatif mudah dilakukan. Serta bahan-bahan alami yang diperlukan juga banyak dijual di pasaran.

Bruntusan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari gaya hidup yang kurang sehat, cuaca, lingkungan hingga perawatan kulit yang kurang baik dapat menjadi penyebab wajah bruntusan.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen, Simak

Meski ada banyak cara mengatasi bruntusan, sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari efek samping serta memaksimalkan cara yang dapat dilakukan.

Melansir dari Bebeautiful, berikut beberapa masker berbahan alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bruntusan:

Tomat

Bahan alami yang dapat dijadikan masker untuk menghilangkan bruntusan adalah tomat. Tomat adalah salah satu jenis buah sayur yang mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit termasuk menghilangkan bruntusan. Gunakan ekstrak tomat secara rutin ke area bruntusan, lalu bilas setelah beberapa menit.

Lemon

Bruntunsan juga dapat hilang dengan memanfaatkan lemon. Lemon mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit maupun kesehatan tubuh secara keseluruhan. Gunakan air perasan lemon ke area bruntusan sebelum Anda tidur supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

Teh Hijau

Selain lemon, teh hijau juga dapat dimanfaat sebagai masker untuk menghilangkan bruntusan loh. Teh hijau juga mengandung banyak antioksidan yang cukup efektif mengatasi bruntusan.

Tak hanya dapat dijadikan masker, teh hijau juga dapat dikonsumsi langsung sehingga bruntusan bisa menjadi cepat hilang.

Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah salah satu minyak esensial yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan kulit, salah satunya menghilangkan bruntusan. Tea tree oil mengandung antibakteri yang dapat mencegah infeksi akibat bakteri, contohnya seperti jerawat. 

Selain dapat menghilangkan bruntusan, penggunaan tea tree oil secara rutin juga dapat melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Baca Juga: 5 Tanda-Tanda Hamil yang Perlu Anda Ketahui, Apa Saja?

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bruntusan. Anda hanya tinggal mengoleskan ekstrak atau gel lidah buaya langsung ke area bruntusan secara rutin.

Cuka Apel

Seperti tea tree oil, cuka apel juga mengandung antibakteri dan antioksidan yang efektif untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Selain itu, cuka apel juga mampu mengatasi kulit kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×