kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Tanda-Tanda Hamil yang Perlu Anda Ketahui, Apa Saja?


Jumat, 08 Juli 2022 / 12:08 WIB
5 Tanda-Tanda Hamil yang Perlu Anda Ketahui, Apa Saja?
ILUSTRASI. Tanda-tanda hamil yang perlu Anda ketahui.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengenali tanda-tanda hamil adalah suatu hal yang penting untuk diketahui. Hal tersebut agar Anda bisa sesegera mungkin merawat bayi yang sedang dikandung. Selain itu, biasanya orang tidak mengetahui tanda-tanda hamil.

Oleh sebab itu, mengatahui tanda-tanda hamil juga penting untuk menjaga kesehatan kandungan dan sang ibu yang mengandung. 

Pada dasarnya setiap orang memiliki tanda-tanda hamil yang berbeda. Namun, terkadang ada beberapa hal sama juga kerap terjadi. 

Baca Juga: 6 Cara Meningkatkan Performa Seksual yang Perlu Anda Ketahui

Umumnya salah satu tanda hamil muda adalah tubuh lebih terasa cepat lelah. Hal tersebut dikarenakan tubuh masih dalam proses penyesuaian dengan adanya kehadiran sang bayi. 

Melansir dari Baby Centre, terdapat beberapa tanda hamil yang biasanya tidak disadari oleh para ibu. Tanda-tanda hamil tersebut adalah sebagai berikut: 

Nafsu Makan Menurun 

Tanda-tanda hamil selanjutnya yaitu nafsu makan yang cenderung menurun. Khususnya saat masa awal kehamilan beberapa indera cenderung lebih sensitif yang menyebabkan nafsu makan sedikit menurun. 

Mual 

Selain nafsu makan yang menurun, mual juga menjadi tanda hamil yang mungkin akan Anda rasakan. Mual menjadi salah satu tanda hamil yang cukup banyak dialami banyak orang di awal kehamilan. 

Baca Juga: Jadwal Semi Final Piala Presiden 2022: Leg 2 Arema FC VS PSIS Semarang

Keputihan 

Saat hamil muda atau awal kehamilan keputihan berlebih bisa menjadi salah satu tanda. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir jika mengalami gejala tersebut dan disarankan untuk menjaga kebersihan agar tidak terjadi infeksi karena bakteri. 

Payudara Kesemutan 

Tanda-tandahamil yang kerap terjadi adalah kesemutan di bagian payudara. Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan hormon yang mengakibatkan payudara terasa kesemutan.

Baca Juga: 5 Obat Kutu Rambut Berbahan Alami yang Patut Anda Coba  

Mood Tidak Teratur 

Tanda-tanda hamil yang terakhir adalah mood menjadi tidak teratur atau sering berubah. Hal tersebut dikarenakan cukup banyaknya perubahan hormon di dalam tubuh. 

Mood atau perasaan cenderung tidak stabil dan sering berubah-ubah. Jika hal tersebut disertai dengan gejala lain disarankan untuk melakukan tes kehamilan. 

Demikian tanda-tanda hamil yang biasanya tidak disadari. Semoga bermanfaat dan segeralah untuk berkonsultasi ke dokter terkait bayi yang sedang dikandung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×