kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Manfaat Ikan Teri Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian, Apa Saja?


Selasa, 28 Maret 2023 / 10:11 WIB
6 Manfaat Ikan Teri Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian, Apa Saja?
ILUSTRASI. Manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh yang telah terbukti klinis. Tak heran, manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh penting untuk diketahui dan sayang jika dilewatkan. 

Oleh sebab itu, manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, ikan teri juga memiliki rasa yang khas dan enak untuk dikonsumsi. 

Ikan teri juga termasuk salah satu jenis ikan yang mengandung banyak nutrisi. Banyaknya nutrisi tersebut yang membuat ikan teri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Catat Yuk 5 Manfaat Singkong untuk Kesehatan Tubuh yang Terbukti Klinis

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam ikan teri di antaranya seperti protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, magnesium dan masih banyak lagi. 

Melansir dari Benefits Health Times, berikut beberapa manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat ikan teri untuk kesehatan tubuh di antaranya baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan ikan teri mengandung asam lemak omega-3 yang mampu menghilangkan kolesterol hata dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

Baca Juga: Tengok Yuk 5 Manfaat Bayam Untuk Kesehatan yang Menjadi Sorotan

2. Memperbaiki Jaringan dan Sel

Mengkonsumsi ikan teri sangat baik untuk memperbaiki jaringan dan sel-sel dalam tubuh. Pasalnya, ikan teri mengandung banyak protein yang efektif meningkatkan metabolisme tubuh. 

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain itu, mengkonsumsi ikan teri juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, kandungan vitamin E, asam lemak omega-3, mineral dan lain-lain sangat mendorong untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu menurunkan risiko kanker kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan yang Terbukti Klinis, Catat Ya!

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tak hanya kulit, manfaat ikan teri lainnya juga berperan dalam meningkatkan kesehatan tulang. Hal tersebut dikarenakan ikan teri mengandung cukup banyak kalsium dan vitamin A yang penting dalam meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang.

5. Menjaga Kesehatan Mata 

Bahkan ikan teri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Hal tersebut dikarenakan ikan teri mengandung vitamin A tinggi yang baik untuk kesehatan mata. 

Selain itu, ikan teri juga bermanfaat untuk mencegah degradasi matac degenerasi makula, katarak dan masalah penglihatan lainnya.

Baca Juga: Cek Yuk 6 Manfaat Sawi Hijau untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui

6. Menurunkan Berat Badan 

Ikan teri termasuk salah satu makanan yang mempunyai kalori cukup rendah. Tak heran, mengkonsumsi ikan teri mampu membantu menurunkan berat badan. Demikian beberapa manfaat ikan teri untuk kesehatan yang penting diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×