6 Makanan yang Mengandung Vitamin E Ini Mudah Ditemukan

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:12 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Makanan yang Mengandung Vitamin E Ini Mudah Ditemukan

ILUSTRASI. Ikan Salmon termasuk makanan yang mengandung vitamin E.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda adalah vitamin E. supaya jumlahnya terpenuhi, cobalah untuk rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Anda tidak perlu bingung karena ada banyak bahan alami yang bisa Anda jadikan opsi.

Tubuh yang kekurangan vitamin E dapat mengalami berbagai macam gangguan. Hal itu disebabkan karena fungsi vitamin E yang banyak. Mulai dari melawan radikal bebas penyebab penyakit, meningkatkan sistem imun tubuh, hingga membantu proses penggumpalan darah.

Mengutip dari Vey Well Fit (verywellfit.com), orang dewasa membutuhkan 11 mg vitamin E per hari. Anda bisa memenuhi jumlah tersebut dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Misalnya, kacang almond, brokoli, dan lain sebagainya.

Mangga

Mangga termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E. Anda bisa mendapat 1.5 mg vitamin E dari segelas mangga. Tak hanya itu, Anda pun akan mendapat vitamin A, vitamin C, serat, dan kalium.

Baca Juga: 8 Cara Membersihkan Paru-Paru Ini Perlu Anda Praktikkan

Kacang Almond

Dalam 1 ons kacang almond, Anda bisa mendapat sekitar 7 mg vitamin E. Tak hanya itu, masih banyak nutrisi penting lain yang terkandung dalam kacang almond. Mulai dari vitamin B kompleks, kalium, kalsium, zinc, magnesium, dan zat besi.

Salmon

Apakah Anda gemar mengonsumsi salmon? Jenis ikan itu bisa Anda jadikan sumber vitamin E, lho. Dengan mengonsumsi 100 g ikan salmon, Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin E harian hingga 8%. Tentu saja Anda perlu mengolah ikan salmon dengan cara yang sehat, ya.

Brokoli

Salah satu makanan yang mengandung vitamin E adalah brokoli.

Brokoli termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin E. dalam segelas brokoli mentah, terdapat 0.7 mg vitamin E. Brokoli juga mengandung banyak nutrisi penting yang lain, seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, dan kalsium.

Supaya manfaat vitamin E dalam brokoli semakin terasa pada tubuh Anda, cobalah untuk mengonsumsi brokoli bersama dengan makanan yang mengandung banyak lemak sehat. Anda bisa mencampur brokoli dengan minyak zaitun, butter, atau keju.

Baca Juga: Bahan Makanan untuk Nutrisi Otak Anak, Bisa Jadi Bekal Ke Sekolah

Selai Kacang

Tahukah Anda bahwa selai kacang mengandung vitamin E yang dibutuhkan tubuh? Dengan mengonsumsi 2 sdm selai kacang, Anda bisa mendapat 3 mg vitamin E. Namun, pastikan untuk mengonsumsi selai kacang tanpa pemanis buatan, ya.

Buah Kiwi

Very Well Fit merekomendasikan buah kiwi sebagai sumber vitamin E yang perlu Anda coba. Tak hanya mengandung banyak vitamin E, buah kiwi juga memiliki banyak serat dan rendah kalori. Jadi, jenis buah itu cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Mengonsumsi sumber makanan yang mengandung banyak serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi makanan atau camilan dengan kalori tinggi pun akan berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru