kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Apa Saja?


Selasa, 09 Agustus 2022 / 11:12 WIB
6 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Apa Saja?
ILUSTRASI. Makanan sehat untuk ibu hamil


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ibu hamil sangat penting menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil dan kebanyakan adalah buah dan sayuran.

Buah dan sayuran adalah makanansehat  yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Dengan begitu mengkonsumi makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrsi ibu hamil dan sang janin yang dikandung.

Makanan sehat juga umumnya mengandung banyak serat yang mampu mencegah sembelit dan berat badan meningkat. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi ibu hamil, karena jika berat badan terus meningkat sangat berisiko bagi kandungan.

Baca Juga: 6 Buah Penurun Kolesterol yang Perlu Dicoba Pengidap Kolesterol Tinggi, Catat!

Selain mengkonsumsi makanan sehat, ibu hamil juga penting memperhatikan dan mengkonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan kalsium kandungan. Makanan sehat dan susu adalah hal pokok yang penting untuk diperhatikan ibu hamil supaya kesehatan kandungan tetap terjaga.

Lantas apa saja makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil?

Melansir dari Mustela, ada beberapa makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil, di antaranya sebagai berikut:

Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Salah satu jenis sayuran tersebut mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya, seperti kaya akan serat, asam folat, vitamin A, vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: 10 Timnas dengan Raihan Poin Tertinggi Versi FIFA

Bayam

Selain brokoli, bayam juga termasuk salah satu makanan sehat yang cocok dikonsumsi ibu hamil. Dilansir dari Mustela, bayam mengandung banyak folat yang efektif menjaga kesehatan janin serta mencegah kerusakan otak.

Kentang

Mengkonsumsi kentang selama hamil juga merupakan hal baik untuk dilakukan. Pasalnya, kentang adalah salah satu makanan sehat yang baik dikonsumsi ibu hamil. Kentang juga dikenal mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh serta populer menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan.

Kacang-Kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan juga baik untuk dikonsumsi ibu hamil loh. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan kacang mengandung banyak serat, protein, vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Ada Manchester City VS Bournemouth di Pekan Ke-2

Alpukat

Alpukat bisa menjadi salah satu makanan sehat bagi ibu hamil jika bosan mengkonsumsi sayuran. Dilansir dari Mustela, alpukat mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kandungan. Contohnya seperti, potasium, lemak sehat, folat dan berbagai nutrisi lain yang baik untuk perkembangan janin.

Buah Beri

Selain alpukat, ibu hamil juga baik mengkonsumsi buah beri. Berbagai jenis buah beri termasuk makanan sehat yang dapat dijadikan pilihan untuk dikonsumsi. Buah beri sangat cocok dijadikan camilan ibu hamil serta mengandung banyak serat, vitamin, dan antioksidan yang untuk kesehatan sang bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×