6 Infused water untuk diet ini mudah dibuat, apa saja?

Jumat, 10 September 2021 | 10:59 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Infused water untuk diet ini mudah dibuat, apa saja?

ILUSTRASI. Infused water untuk diet bisa Anda buat dengan mengombinasikan beberapa jenis bahan alami.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Infused water untuk diet diminati oleh banyak orang. Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, rutin minum infused water juga memperbanyak jumlah zat beracun yang dikeluarkan tubuh. Satu lagi, infused water memiliki rasa yang lezat.

Mengonsumsi infused water membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tak perlu khawatir, bahan alami yang digunakan dalam infused water tak mengandung banyak kalori sehingga cocok dimasukkan dalam menu diet.

Mengutip dari Lose Weight By Eating (loseweightbyeating.com), minum infused water juga mampu meningkatkan metabolisme, lo. Anda tidak perlu khawatir karena cara membuat infused water dengan bahan alami cukup mudah untuk dipraktikkan.

Pertama, masukkan bahan alami yang Anda inginkan dalam botol. Tambahkan es batu dan air lalu masukkan dalam kulkas dulu selama satu jam. Anda bisa mengisi ulang air dengan bahan alami yang sama sebanyak dua hingga tiga kali. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan opsi.

Baca Juga: Bisa menahan rasa lapar, ini 9 manfaat air kelapa untuk kesehatan

Apel dan Kayu Manis

Bahan alami pertama yang dapat Anda manfaatkan sebagai infused water adalah apel dan kayu manis. Selain menurunkan berat badan, fitonutrien dan antioksidan yang terkandung dalam bahan alami itu efektif mencegah kanker, penyakit jantung, dan jenis penyakit berbahaya lainnya.

Bluberi dan Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang efektif mengoptimalkan metabolisme. Tidak hanya itu, rutin minum infused water yang terbuat dari jeruk juga bisa mencerahkan warna kulit. Di sisi lain, bluberi mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Jahe dan Mangga

Infused water untuk diet berikutnya bisa Anda buat dengan mancampur jahe dan mangga. Selain cocok dijadikan menu diet, kombinasi bahan alami itu pun meningkatkan kemampuan memori dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Timun

Lose Weight By Eating merekomendasikan timun sebagai bahan alami yang bisa diolah menjadi infused water. Bukan tanpa alasan, timun mengandung banyak flavonoid, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lain yang dibutuhkan tubuh. Minum infused water itu juga bisa menyegarkan bau mulut, lo.

Baca Juga: 5 Cara menurunkan berat badan ini terbukti ilmiah, lo

Stroberi, Lemon, dan Daun Mint

Stroberi bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain sebagai infused water untuk diet.

Kombinasi bahan alami selanjutnya yang cocok dijadikan infused water untuk diet adalah stroberi, lemon, dan daun mint. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, gabungan bahan alami itu memiliki rasa yang lezat sehingga Anda tak enggan untuk mengonsumsinya secara teratur.

Stroberi

Selain dikombinasikan dengan bahan alami lain, stroberi juga bisa dibuat jadi infused water tanpa tambahan bahan yang lain. Tak hanya memiliki banyak vitamin C, stroberi juga dipenuhi dengan antiinflamasi yang berdampak baik untuk kondisi tubuh Anda.

Selanjutnya: Sedang diet? Air lemon dengan gula merah bisa membantu menurunkan berat badan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru