5 Skincare untuk kulit kering ini dari bahan alami, lo

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:57 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Skincare untuk kulit kering ini dari bahan alami, lo

ILUSTRASI. Ada beragam skincare untuk kulit kering yang sebaiknya Anda gunakan.

KONTAN.CO.ID - Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Salah satunya adalah tipe kulit kering. Supaya bisa terjaga dengan baik, Anda perlu menggunakan skincare dari bahan alami untuk kulit kering.

Kulit kering yang tak terawat dengan baik bisa menimbulkan banyak masalah. Misalnya, kulit kering menjadi bersisik, gatal, iritasi, hingga rentan mengalami infeksi. Tentu, kondisi itu tak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Dalam artikel ini, ada beberapa pilihan bahan alami yang bisa Anda coba sebagai skincare. Usahakan untuk menggunakannya secara teratur, ya. Dengan begitu, kelembaban kulit bisa tetap terjaga.

Minyak kelapa

Menurut Femina India, minyak kelapa mengandung pelembab alami sehingga cocok digunakan untuk pemilik tipe kulit kering. Cobalah untuk mengaplikasikan bahan alami itu setiap selesai mandi atau membersihkan kulit.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan komedo ini pakai bahan alami, lo

Lidah buaya

Skincare untuk kulit kering berikutnya yang sudah sering digunakan adalah lidah buaya. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam lidah buaya mampu menghidrasi kulit secara maksimal.

Caranya, aplikasikan gel lidah buaya pada kulit selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

Madu

Skincare untuk kulit kering bisa terbuat dari madu.

Madu jadi bahan alami selanjutnya yang efektif jadi pelembab kulit kering. Selain melembabkan, madu juga memiliki antiinflamasi sehingga efektif meredakan masalah kulit yang meradang.

Tidak berhenti sampai di situ, rutin memakai madu bisa membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Susu

Melansir Femina India, susu dapat dijadikan skincare untuk kulit kering karena asam laktat yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kandungan dalam susu juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Susu juga cocok dijadikan obat jerawat. Anda hanya perlu mengoleskannya pada kulit secara langsung.

Baca Juga: Pelembab bibir yang efektif mengatasi bibir pecah-pecah

Alpukat

Alpukat bisa dijadikan skincare untuk kulit kering.

Siapa yang gemar mengonsumsi alpukat? Ternyata, jenis buah itu efektif melembabkan kulit kering, lo. Alasannya karena alpukat dipenuhi dengan nutrisi penting, misalnya asam lemak omega-3.

Tak hanya mengatasi kulit kering, alpukat pun mampu mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan.

Skincare mana yang Anda jadikan pilihan? Sebelum rutin memakainya, jangan lupa untuk melakukan uji coba, ya. Tujuannya, untuk melihat apakah ada reaksi alergi yang muncul atau tidak.

Selanjutnya: Melembabkan, berikut 4 manfaat minyak zaitun untuk wajah

Editor: Belladina Biananda
Terbaru