kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Rekomendasi obat sakit kepala dari bahan-bahan alami


Kamis, 15 April 2021 / 12:50 WIB
5 Rekomendasi obat sakit kepala dari bahan-bahan alami
ILUSTRASI. Salah satu manfaat kayu manis adalah digunakan sebagai obat sakit kepala.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sakit kepala adalah salah satu kondisi yang bisa membuat Anda tidak nyaman dalam melakukan aktivitas. Supaya hal itu tak semakin parah, ada beberapa obat sakit kepala yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Saat Anda sakit kepala, cobalah untuk menghindari beberapa hal yang bisa memperparah kondisi Anda. Mulai dari konsumsi makanan atau minuman dengan pemanis buata, cokelat, alkohol, atau makanan dan minuman yang mengandung kafein.

Alih-alih mengonsumsi makanan dan minuman tersebut, cobalah untuk mengonsumsi bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Tidak hanya meredakan sakit kepala, bahan-bahan alami ini juga mengandung berbagai macam nutrisi yang bisa menjaga kesehatan Anda.

Kayu Manis

Natural Home Remedies (naturalhomeremedies101.com) mengatakan bahwa kayu manis bisa dimanfaatkan sebagai pereda sakit kepala yang efektif. Anda perlu mecampur bubuk kayu manis dengan air hingga berbentuk pasta terlebih dahulu.

Setelah itu, oleskan pasta tersebut pada pelipis Anda. Berbaringlah di ruangan yang tenang selama minimal 30 menit. Lalu, bersihkan sisa pasta kayu manis pada pelipis Anda. Cara tersebut mampu mengurangi sakit kepala yang Anda rasakan.

Baca Juga: 5 Rekomedasi tanaman obat yang bisa Anda tanam di rumah

Cuka Apel

Tahukah Anda bahwa cuka apel bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit kepala? Anda hanya perlu merebus satu gelas cuka apel dan satu gelas air selama lima menit. Setelah itu, tutup kepala dengan handuk dan hadapkan wajah pada air rebusan itu. Hirup uap panas yang keluar sampai sakit kepala hilang.

Apel

Selain cuka apel, mengonsumsi buah apel juga termasuk salah satu cara mengatasi sakit kepala yang patut dicoba. Natural Home Remedies merekomendasikan Anda untuk menaburkan sedikit garam di atas apel yang Anda konsumsi. Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk minum segelas air hangat.

Baca Juga: Waspada! Ini 8 tanda peringatan tumor otak yang perlu Anda waspadai

Jahe

Jahe bisa digunakan sebagai obat sakit kepala.

Jahe adalah salah satu obat sakit kepala yang sudah cukup terkenal. Kandungan dalam jenis rempah itu mampu mengurangi inflamasi atau pembengkakan pembuluh darah di sekitar kepala. Dengan begitu, sakit kepala pun dapat mereda.

Minyak Lavender

Bahan alami lainnya yang berguna untuk meredakan sakit kepala adalah minyak lavender. Aroma yang keluar dari jenis minyak itu dapat mengurangi sakit kepala yang sedang Anda rasakan. Caranya, campur minyak lavender dengan sedikit air lalu pijatkan pada kening Anda.

Selanjutnya: Catat, inilah 4 penyebab migrain yang bisa Anda alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×