Tips Sehat

5 Rekomendasi obat migrain ini mudah untuk Anda coba

Jumat, 12 Februari 2021 | 11:16 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Rekomendasi obat migrain ini mudah untuk Anda coba

ILUSTRASI. Obat migrain perlu Anda gunakan supaya kondisi kesehetan tak semakin parah.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang umum dialami oleh banyak orang. Anda memerlukan obat migrain agar rasa sakitnya berkurang. Dengan begitu, aktivitas yang Anda lakukan bisa berjalan dengan semestinya.

Salah satu obat yang bisa Anda gunakan adalah bahan-bahan alami di sekitar Anda. Meski demikian, perlu diingat bahwa bahan alami hanya mampu mengatasi migrain ringan. Jika Anda mengalami migrain parah dan terjadi secara berulang, segera periksakan diri ke dokter.

Dikhawatirkan bahwa migrain yang muncul adalah tanda dari kondisi tubuh yang sedang tidak sehat. Namun, bila migrain tidak terlalu parah, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit dan mudah dicoba.

Minyak Lavender

Minyak lavender jadi salah satu bahan alami yang mampu mengatasi migrain secara efektif. Mengutip dari Healthline (healthline.com), orang-orang yang menghirup aroma minyak lavender selama 15 menit dapat sembuh dari migrain dengan lebih cepat.

Baca Juga: Catat! Efek samping serta manfaat jahe dan kunyit untuk kesehatan

Jahe

Jahe dapat digunakan sebagai obat migrain.

Bahan alami selanjutnya yang cocok jadi obat migrain adalah jahe. Menurut sebuah penelitian, jahe mampu menurunkan tingkat keparahan dan durasi migrain. Tidak hanya itu, jahe juga cocok Anda gunakan saat merasa mual dan muntah.

Konsumsi Magnesium

Healthline menyebutkan bahwa tubuh yang kekurangan magnesium lebih rentan mengalami migrain dan jenis sakit kepala yang lain. Maka dari itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan jenis mineral itu.

Beberapa jenis makanan yang mengandung banyak magnesium adalah biji wijen, biji bunga matahari, oatmeal, susu, telur, dan lain sebagainya. Mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium juga efektif mengatasi sakit kepala sebagai gejala menstruasi.

Baca Juga: 3 Cara menghilangkan pusing, bisa pakai bahan alami

Peppermint Oil

Selain minyak lavender, pepermint oil pun dapat Anda manfaatkan sebagai obat migrain. Manfaat itu berasal dari kandungan menthol yang terdapat dalam peppermint oil. Supaya efeknya bisa lebih maksimal, aplikasikan peppermint oil di pelipis dan dahi Anda.

Yoga

Tidak hanya cara-cara di atas, migrain juga dapat Anda atasi dengan melakukan yoga. Tidak hanya meredakan migrain, yoga juga berguna untuk mengatasi faktor-faktor pemicu jenis sakit kepala itu, seperti stres, kecemasan, dan lain sebagainya.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi obat sakit kepala ini tak boleh Anda lewatkan

Editor: Belladina Biananda


Terbaru