kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri yang Perlu Diketahui dan Diwaspadai


Senin, 07 Maret 2022 / 09:59 WIB
5 Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri yang Perlu Diketahui dan Diwaspadai
ILUSTRASI. Ilustrasi sakit kepala sebelah kiri.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Sakit kepala sebelah kiri kerap kali datang secara tiba-tiba. Penyebab sakit kepala sebelah kiri bisa disebabkan oleh banyak faktor dan dapat dialami oleh siapapun. 

Penyebab sakit kepala sebelah kiri bisa dipengaruhi oleh gaya hidup yang kurang baik atau bisa juga menjadi tanda adanya gangguan kesehatan. 

Jika Anda mengalami sakit kepala tersebut, penting untuk segera diatasi agar tidak menimbulkan gejala-gejala penyakit lain. Oleh karena itu penting mengetahui penyebab sakit kepala sebelah kiri tersebut agar bisa ditangani dengan cara yang tepat dan cepat. 

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kolesterol Loh

Melansir dari Healthline, ada beberapa penyebab sakit kepala sebelah kiri yang perlu Anda waspadai. 

1. Gaya Hidup Tidak Sehat

Penyebab sakit kepala sebelah kiri yang pertama bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Bahkan tidak hanya sakit kepala, gaya hidup tidak sehat bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit serius lainnya. 

Mulainya mengurangi atau menghindari makanan tidak sehat, alkohol, hingga begadang supaya badan bisa lebih terjaga dan sehat. 

2. Obat Sakit Kepala

Pada dasar obat sakit kepala memang bisa menghilangkan rada nyeri. Namun yang perlu Anda waspadai adalah takaran atau dosis saat di konsumsi. 

Pasalnya, obat sakit kepala bisa menimbulkan efek samping nyeri sebelah kiri dan dapat memperburuk kondisi sakit kepala yang diderita. 

3. Alergi 

Alergi juga dapat menjadi penyebab sakit kepala sebelah kiri loh. Pasalnya, alergi tertentu dapat memicu kepala terasa nyeri. Maka dari itu, penting untuk mengetahui alergi tubuh Anda supaya bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti sakit kepala.

Baca Juga: Simak Cara Memutihkan Gigi secara Alami Tanpa Veneer

4. Stres 

Tahukah Anda bahwa stres bisa menjadi penyebab sakit kepala sebelah kiri? Ya, hal tersebut dikarenakan saat stres aliran darah Anda menjadi tidak terlalu lancar, khususnya ke otak yang dapat memicu rasa nyeri. 

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan mental agar stres bisa dikelola dengan baik. 

5. Gangguan Saraf 

Penyebab sakit kepala sebelah kiri selanjutnya yaitu adanya gangguan sistem saraf. Beberapa gangguan saraf bisa menimbulkan sakit kepala yang cukup serius. 

Jika Anda mengalami gejala lain seperti pandangan mulai kabur, muntah-muntah segeralah untuk periksa ke dokter agar bisa segera ditangani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×