Simak Cara Memutihkan Gigi secara Alami Tanpa Veneer

Sabtu, 05 Maret 2022 | 09:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak Cara Memutihkan Gigi secara Alami Tanpa Veneer


KONTAN.CO.ID - Kebanyakan orang memutihkan gigi dengan cara veneer. Namun, ternyata cara alami juga bisa dilakukan untuk memutihkan gigi kuning.

Gigi kuning biasanya sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri berkurang. Selain untuk penampilan, memutihkan gigi juga menjadi salah satu cara agar gigi tetap bersih, tidak ada bakteri yang menempel di sela-sela gigi. 

Sebelum mencari cara memutihkan gigi, cara tahu terlebih dahulu penyebab gigi Anda berwarna kuning agar solusi bisa segera ditemukan. 

Melansir dari Byride, Anda bisa mencoba beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan menggunakan bahan-bahan alami pula:

1. Gosok gigi dengan kulit pisang 

Rekomendasi cara memutihkan gigi yang pertama adalah menggunakan kulit pisang. Pasalnya, kandungan kalium, magnesium, serta kandungan lainnya mampu menghilangkan noda yang ada di permukaan gigi. 

Baca Juga: Simak Daftar Harga Macbook Air M1 Terbaru di iBox Maret 2022

2. Berkumur dengan garam 

Berkumur dengan garam juga merupakan salah satu cara memutihkan gigi secara alami. Selain dapat memutihkan gigi, berkumur dengan garam mampu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. 

3. Gosok gigi dengan cuka apel

Menggosok gigi dengan menggunakan cuka apel juga dipercaya dapat memutihkan gigi. Namun, Anda perlu sedikit berhati-hati menggunakan cuka apel ke gigi karena mengandung cukup banyak asam. 

Cara memutihkan gigi dengan cuka apel adalah dengan dicampur air putih, lalu digosokkan ke bagian gigi kuning. Setelah itu berkumur dan gunakan pasta gigi untuk membersihkannya. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kopi bagi Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui Orang

4. Gosok gigi dengan baking soda 

Gosok gigi menggunakan baking soda juga bisa memutihkan gigi secara alami. Sebab, kandungan dalam baking soda mampu mengusir bakteri dan menghilangkan noda di permukaan gigi. 

Selain dapat memutihkan gigi, baking soda juga mampu mencegah infeksi atau peradangan di gigi. 

5. Berkumur dengan minyak kelapa

Cara memutihkan gigi dengan cara alami yang terakhir adalah dengan berkumur menggunakan minyak kelapa. Kandungan dalam minyak kelapa mamlu membersihkan bakteri, racun dan kotoran yang menempel di gigi. 

Selain itu, berkumur dengan minyak kelapa mampu membuat gigi lebih cerah dan tampak lebih putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru