kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Penyebab Migrain yang Perlu Anda Ketahui, Waspada!


Rabu, 08 Juni 2022 / 14:56 WIB
5 Penyebab Migrain yang Perlu Anda Ketahui, Waspada!
ILUSTRASI. Migrain.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang dapat dialami siapapun dan perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, mengetahui penyebab migrain adalah hal yang penting agar Anda bisa sesegera mungkin melakukan pengobatan serta pencegahan. 

Umumnya, migrain juga akan menimbulkan gejala lain selain sakit kepala. Contohnya sepertu mual, muntah, lemas, penglihatan kabur, susah fokus dan masih banyak lagi gejala migrain lainnya. 

Gejala-gejala migrain tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan Anda. Salah satu cara mengatasi migram adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat tertentu. 

Baca Juga: YTMP3: Situs Download Video YouTube Gratis Terbaru, Simak Cara Unduhnya

Namun sebelum itu, berikut ada beberapa penyebab migrain yang dilansir dari Ask Dr. Gil sebaiknya diwaspadai: 

Stres

Tahukah Anda bahwa stres dapat menjadi salah satu penyebab migrain? Stres adalah salah satu penyebab migrain yang mungkin dialami banyak orang. Oleh sebab itu, penting untuk mengelola stres sebelum berdampak buruk pada kesehatan tubuh lainnya. 

Gangguan Liver

Penyebab migrain selanjutnya juga dapat dipengaruhi oleh gangguan liver. Dilansir dari Ask Dr. Gil, bahwa liver yang tidak berfungsi dengan baik dapat memicu migrain. Liver adalah organ tubuh yang berperan dalam mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh.

Oleh sebab itu, jika liver tidak berfungsi dengan baik akan mengangggu keseimbangan tubuh, salah satunya dengan munculnya migrain. 

Baca Juga: Sakit Pinggang Tak Kunjung Hilang? Simak 4 Penyebab yang Mungkin Anda Alami

Cedera Otak Traumatik

Cedera otak traumatim juga dapat menjadi salah satu penyebab migrain. Jika Anda mengalami migrain dengan frekuensi yang cukup sering, sebaiknya Anda secepatnya memeriksakan kondisi tubuh Anda ke dokter atau tenaga medis terdekat. 

Perubahan Hormon

Dilansir dari Ask Dr. Gil kebanyakan wanita relatif lebih sering mengalami migrain. Hal tersebut dikarenakan wanita cenderung mengalami perubahan hormon yang lebih sering dan signifikan. Contohnya, saat mentruasi kerap terjadi perubahan hormon yang terkadang menimbulkan migrain. 

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Sering Kesemutan yang Perlu Anda Ketahui

Kardiovaskular

Penyebab migrain lainnya yaitu kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular sangat dapat memicu munculnya migrain. Contohnya seperti penyakit jantung, pembuluh darah yang kurang sehat, hingga tekanan darah tidak stabil dapat menjadi salah satu penyebab migrain yang perlu Anda waspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×