kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Obat Sakit Kepala Alami yang Ampuh dan Aman Untuk Dikonsumsi


Selasa, 15 November 2022 / 12:39 WIB
5 Obat Sakit Kepala Alami yang Ampuh dan Aman Untuk Dikonsumsi
ILUSTRASI. Simak obat sakit kepala alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa obat sakit kepala yang ampuh dan aman untuk dikonsumsi. Selain itu, mengkonsumsi obat sakit kepala alami adalah salah satu cara alternatif yang mudah untuk dilakukan.

Tak hanya itu, sakit kepala juga kerap muncul secara tiba-tiba alias tidak bisa diprediksi.

Jenis sakit kepala juga yang muncul berbeda-beda, bisa karena migrain, sakit gigi, sinus, vertigo, tegang dan masih banyak lagi. Namun, semua macam sakit kelapa tersebut sangat mengganggu aktivitas dan membuat badan tidak nyaman.

Baca Juga: 8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan, Mampu Mencegah Diabetes Loh

Melansir dari Natrual Home Remedies, berikut obat sakit kepala alami yang bisa jadi alternatif Anda: 

1. Kayu Manis 

Kayu manis disebut-sebut dapat dijadikan obat sakit kepala yang cukup ampuh meredakan rasa nyeri. Pasalnya, senyawa yang terkandung dalam kayu manis mampu meredakan rasa sakit. 

Caranya, Anda hanya tinggal mengoleskan campuran bubuk kayu manis dengan air hangat, lalu oleskan ke bagian pelipis. Diamkan selama beberapa menit, setalah itu sakit kepala akan mulai mereda.

Baca Juga: Waspada 5 Gejala Rematik yang Kerap Luput Dari Perhatian, Simak!

2. Jahe

Jahe dan kunyit

Jahe memang dikenal sebagai rempah yang sering dijadikan berbagai jenis ramuan obat, salah satunya obat sakit kepala. Antiinflamasi yang terkandung dalam jahe dipercaya mampu meredakan peradangan di kepala, sehingga dapat meredakan sakit kepala. 

3. Cuka Apel 

Obat sakit kepala selanjutnya yang bisa Anda coba adalah cuka apel. Cuka apel mempunyai banyak nutrisi dan antioksidan yang bisa meredakan rasa nyeri, termasuk sakit kepala. 

4. Apel 

Tak hanya cuka apel, Anda juga bisa mengkonsumsi buah apel langsung untuk mengatasi sakit kepala. Pasalnya, apel mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: 6 Gejala Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

5. Minyak Lavender

Minyak lavender juga bisa menjadi alternatif sebagai obat sakit kepala alami. Aroma yang dikeluarkan minyak lavender mampu mengurangi rasa sakit kepala tingkat sedang. Coba menghisap minyak lavender sambil memijat kepala Anda. 

Meski beberapa bahan alami di atas bisa dijadikan obat sakit kepala. Sebaiknya Anda berkonsultsi dahulu dengan doktek untuk menghindari efek samping dan memaksimalkan khasiatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×