kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Obat Nyeri Sendi Ini dari Bahan-Bahan Alami, lo


Sabtu, 29 Januari 2022 / 16:00 WIB
5 Obat Nyeri Sendi Ini dari Bahan-Bahan Alami, lo


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Mengonsumsi obat nyeri sendi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Supaya hasilnya bisa maksimal, usahakan untuk menggunakan bahan alami di artikel ini secara teratur, ya.

Ada banyak jenis obat yang bisa Anda pilih. Namun, obat-obat tersebut bisa menimbulkan efek samping. Misalnya, meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, atau masalah kesehatan yang lain.

Maka dari itu, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda. Vitamin, mineral, dan berbagai macam nutrisi yang terkandung dalam bahan alami juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Meski demikian, bahan alami ini hanya mampu mengatasi rasa sakit ringan. Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter, apalagi jika nyeri sendi terasa semakin parah.

Teh hijau

Selain teh kamomil, teh hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai obat nyeri sendi, lo. Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang berpengaruh pada sistem imun tubuh saat nyeri sendi terjadi.

Selain itu, kandungan dalam teh hijau juga mampu mengurangi kerusakan pada tulang rawan Anda.

Baca Juga: Bikin Kolesterol Jahat Rontok, Ini Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

Teh kamomil

Melansir Drneelaminmd.com, teh kamomil bisa Anda pakai sebagai obat nyeri sendi. Alasannya karena bahan alami itu mengandung antiinflamasi sehingga rasa nyeri bisa berkurang. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, rebus empat kantung teh kamomil dalam segelas air selama 20 menit. Setelah mendidih, diamkan beberapa saat sampai air teh kamomil dingin. Selanjutnya, celupkan kain pada air teh tersebut, peras, lalu aplikasikan pada bagian sendi yang terasa sakit.

Kunyit

Kunyit bisa jadi obat nyeri sendi.

Drneelaminmd.com juga merekomendasikan kunyit untuk mengurangi rasa sakit di bagian sendi-sendi Anda. Curcumin dalam kunyit mampu menghambat enzim dan protein yang menyebabkan inflamasi atau peradangan sendi.

Cara yang perlu Anda lakukan pun sangat mudah. Campurkan ½ sdt bubuk kunyit ke dalam makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi kunyit dengan mencampurnya bersama air hangat.

Baca Juga: Ini 5 Obat Sakit Pinggang, Bisa Pakai Bahan Alami, Lho

Makanan yang mengandung antioksidan

Antioksidan banyak terkandung di sayur dan buah-buahan. Anda perlu mengonsumsi jenis makanan itu secara teratur.

Selain meredakan rasa nyeri, mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan pun mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga baik untuk kesehatan.

Cengkih

Cengkih termasuk salah satu obat nyeri sendi yang tidak boleh Anda lewatkan. Jenis rempah itu mengandung antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan sendi.

Antioksidan di dalamnya pun berguna untuk menghambat kerusakan tulang rawan sehingga kondisi Anda tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×