5 Obat Herbal Untuk Mengatasi Maag yang Ampuh dan Mudah Dicari, Catat!

Jumat, 03 Juni 2022 | 04:21 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Obat Herbal Untuk Mengatasi Maag yang Ampuh dan Mudah Dicari, Catat!

ILUSTRASI. Obat herbal sakit maag.


KONTAN.CO.ID - Salah satu cara alternatif untuk mengatasi sakit maag adalah dengan mengkonsumsi obat herbal yang berbahan alami. Terdapat beberapa obat herbal maag yang mudah untuk dicari dan banyak dijual di pasaran. 

Sakit maag adalah gangguan kesehatan yang terjadi akibat adanya masalah lambung. Cukup banyak faktor yang biasanya menyebabkan sakit maag kambuh, mulai dari asam lambung naik hingga telat makan dan masih banyak lagi. 

Meski mengkonsumsi obat herbal bisa meredakan sakit maag, sebaiknya Anda juga memeriksakan ke dokter kondisi lambung beserta kondisi tubuh Anda supaya pengobatan bisa lebih efektif.

Baca Juga: SnapInsta Situs Download Reels Instagram Gratis, Cara Unduh Mudah

Melansir dari MedicineNet, berikut beberapa obat herbal maag yang ampuh dan relatif mudah untuk dicari, di antaranya:

Susu Almond

Susu Almond merupakan salah satu obat herbal yang dipercaya dapat mengatasi sakit maag. Pasalnya, susu almond mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, salah satunya alkalin yang dapat menyeimbangkan pH di dalam tubuh.

Teh

Obat herbal maag selanjutnya yaitu teh. Minum teh herbal secara rutin dapat sedikit meringankan sakit maag. Teh yang baik untuk dikonsumsi contohnya, seperti teh hitam, teh hijau, dan berbagai jenis teh herbal lainnya.

Baca Juga: 6 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Diwaspadai, Hati-Hati!

Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang dikenal mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari MedicineNet jahe mengandung cukup banyak antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan. 

Oleh sebab itu mengkonsumsi jahe dapat dijadikan obat herbal maag karena dapat meredakan heartburn yang disebabkan oleh asam lambung yang naik.

Air Kelapa

Air kelapa

Tahukah Anda bahwa air kelapa juga dapa dijadikan obat herbal untuk mengatasi sakit maag loh. Pasalnya, air kelapa mengandung elektrolit yang dapat menyeimbangkan pH di dalam tubuh sehingga dapat mengontrol asam lambung dan risiko sakit maag kambuh menjadi berkurang.

Baca Juga: Kenali 5 Makanan Penurun Asam Urat yang Mudah Untuk Dicari

Oatmeal

Obat herbal maag selanjutnya Anda bisa mengkonsumsi oatmeal. Makanan yang identik dikonsumsi saat diet ini dapat  membuat Anda merasa lebih kenyang karena mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan. Sehingga mengkonsumsi oatmeal dapat memperkecil risiko sakit maag kambuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru