kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat Masker Madu bagi Kesehatan Kulit, Bisa Jadi Obat Jerawat


Kamis, 24 Februari 2022 / 14:23 WIB
5 Manfaat Masker Madu bagi Kesehatan Kulit, Bisa Jadi Obat Jerawat
ILUSTRASI. Manfaat masker madu untuk kesehatan kulit.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Masker madu memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, khususnya wajah. Masker madu juga merupakan salah satu masker yang bisa Anda buat di rumah dengan mudah. 

Terbuat dari bahan alami, membuat masker madu tidak memiliki efek samping seperti masker dari bahan kimia. Selain itu, masker madu mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C, vitamin E, antioksidan, dan masih banyak lagi nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit. 

Meski memiliki banyak manfaat, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakan masker madu secara rutin. Barangkali ada saran dari dokter agar perawatan kulit lebih maksimal dengan efek samping seminimal mungkin. 

Baca Juga: 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah yang Harus Diwaspadai

Melansir dari Health Shots, ada beberapa manfaat menggunakan masker madu bagi kesehatan kulit. Manfaat tersebut di antaranya:

1. Mencerahkan kulit 

Manfaat menggunakan masker madu yang pertama adalah dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Anda bisa menggunakan 2 sdt madu dicampur dengan 1 sdt kayu manis untuk campuran masker.

Setelah itu, aplikasikan langsung masker madu ke wajah dan tunggu beberapa menit, lalu bilas. 

2. Melembapkan kulit 

Masker madu sangat cocok untuk dipakai oleh Anda yang mempunyai masalah kulit kering. Pasalnya, masker madu mampu melembapkan kulit jika dipakai secara rutin. 

Baca Juga: 6 Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Makanan Ringan yang Perlu Diwaspadai




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×