kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Mampu Meradakan Sakit Haid


Senin, 02 Januari 2023 / 14:54 WIB
5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Mampu Meradakan Sakit Haid
ILUSTRASI. Manfaat daun salam untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beragam manfaat daun salam untuk kesehatan yang menarik dan penting untuk diketahui. Salah satu manfaat daun salam untuk kesehatan di antaranya mampu meredakan sakit haid.

Bahkan, saking banyaknya manfaat daun salam membuat kerap kali diolah dan dijadikan bahan ramuan untuk berbagai jenis obat herbal dan tradisional. 

Banyaknya manfaat daun salam untuk kesehatan tak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Pasalnya, daun salam mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan, Mengandung Banyak Antioksidan Loh

Di antaranya seperti serat, kalium, kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin B, zat besi dan masih banyak lagi nutrisi yanv terkandung dalam daun salam. 

Lantas apa saja manfaat daun salam untuk kesehatan?

Melansir dari Lybrate, berikut beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan:

1. Meredakan Sakit Haid

Salah satu manfaat daun salam di antaranya mampu meredakan sakit haid. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi para wanita yang mempunyai masalah sakit saat haid. 

Selain ktu, daun salam juga mampu mengatasi keputihan berlebih dan melancarkan siklus haid.

Baca Juga: Catat 5 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan, Mampu Mencegah Diabetes

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi daun salam juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, daun salam mengandung asam caffeic yang mampu mengruangi kolesterol jahat dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

3. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Menurut Lybrate, daun salam mampu menguatkan pertumbuhan rambut Anda. Kandungan yang terdapat dalam daun salam dapat mengurangi minyak dan ketombe. 

Selain itu, daun salam juga bermanfaat untuk mengurangi rambut rontok dan rambut akan tumbuh lebih sehat. 

Baca Juga: Mampu Menurunkan Kolesterol, Kenali 5 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

4. Mencegah kanker 

Manfaat daun salam lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah bahan alami itu berguna untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Radikal bebas yang menumpuk dan tidak segera dibuang dapat bermutasi menjadi sel kanker. Nah, hal itu bisa dicegah jika Anda mengonsumsi daun salam secara rutin.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat daun salam untuk kesehatan berikut tak lain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, daun salam mengandung cukup banyak vitamin C, antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya yang berperan aktif meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Itulah beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan. Meski memiliki banyak manfaat, sebaiknya disarankan tidak dikonsumsi secara berlebihan sehingga terhindar dari efek samping daun salam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×