kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat buah naga untuk kesehatan, termasuk menurunkan risiko diabetes


Rabu, 19 Mei 2021 / 19:55 WIB
5 Manfaat buah naga untuk kesehatan, termasuk menurunkan risiko diabetes


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh Anda? Jenis buah ini mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Salah satunya adalah antioksidan.

Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk melawan berbagai macam infeksi penyakit. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan antioksidan, risiko penyakit yang mungkin Anda alami dapat berkurang.

Tak hanya mengandung antioksidan, masih banyak nutrisi penting yang terdapat dalam buah naga. Mengutip dari Pharmeasy, Anda bisa mendapat 3 g protein dan 7 g serat dengan mengonsumsi 227 g buah naga.

Kebutuhan tubuh akan vitamin C, vitamin E, kalsium, dan mineral yang lain juga terpenuhi dengan mengonsumsi buah naga. Hal itulah yang membuat manfaat ini bisa Anda dapat.

Mencegah pertumbuhan sel kanker

Buah naga memiliki banyak antioksidan. Dengan begitu, risiko pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh bisa Anda cegah.

Vitamin C yang terdapat dalam buah naga juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Alhasil, tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi penyakit.

Baca Juga: Kaya nutrisi, ini manfaat buah naga untuk kesehatan

Menjaga kesehatan jantung

Jika Anda ingin menjaga kesehatan jantung, cobalah untuk mengonsumsi buah naga secara rutin. Salah satu senyawa yang terkandung dalam buah naga mampu menurunkan jumlah kolesterol yang menumpuk dalam tubuh.

Saat jumlah kolesterol lebih terkontrol, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga tekanan darah tak lagi tinggi. Sehingga, kondisi jantung menjadi lebih terjaga. Risiko serangan jantung dan jenis penyakit jantung yang lain bisa Anda hindari.

Menguatkan tulang

Manfaat buah naga berikutnya adalah menguatkan tulang Anda. Kemampuan itu berasal dari kandungan magnesium yang cukup tinggi, yaitu sekitar 18%.

Untuk merasakan manfaat tersebut, cobalah untuk minum jus buah naga setiap hari. Namun, usahakan untuk tidak menggunakan pemanis tambahan, ya.

Baca Juga: 8 manfaat mengonsumsi buah stroberi

Menjaga kesehatan kulit

Salah satu manfaat buah naga adalah menjaga kesehatan kulit Anda.

Ada banyak masalah kulit yang bisa Anda alami. Misalnya, noda hitam, jerawat, komedo. Untuk mengatasi hal itu, Pharmeasy merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan buah naga.

Tak hanya mengatasi masalah kulit, rutin mengonsumsi buah naga mampu mencerahkan warna kulit.

Menurunkan risiko diabetes

Manfaat buah naga lainnya yang bisa Anda dapat adalah menurunkan risiko diabetes. Serat yang terkandung dalam buah naga dapat mengontrol jumlah gula darah.

Jika Anda tertarik untuk mengonsumsi buah naga secara rutin, usahakan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, ya.

Selanjutnya: Segar dan nikmat, ini jus buah yang bisa mengobati diabetes melitus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×