5 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini, Silakan Anda Coba

Kamis, 15 September 2022 | 13:18 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
5 Makanan yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini, Silakan Anda Coba

ILUSTRASI. Wortel, makanan yang bisa mengatasi ejakulasi dini dengan cepat.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ejakulasi dini lebih banyak menyerang laki-laki. Ini 5 makanan yang bisa mengatasi ejakulasi dini.     

Ejakulasi dini terjadi ketika laki-laki yang mengalami ejakulasi tidak terkendali dan terlalu cepat (setelah penetrasi seksual meskipun tidak cukup terangsang atau sebelum berhubungan). 

Baca Juga: 4 Cara Alami Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini memang tidak berbahaya untuk tubuh. Namun, pasangan Anda bisa merasa malu dan tidak puas akibat ejakulasi dini. 

Mengutip dari Doctor NDTV, umumnya ejakulasi dini terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor seperti kecemasan berlebihan, hormon tidak seimbang, dan cedera. 

Penelitian menunjukkan bahwa satu dari tiga laki-laki mungkin mengalami ejakulasi dini. Kebanyakan laki-laki tidak mengunjungi ahli urologi untuk membahas gangguan seksual tersebut. 

Asal tahu saja, ejakulasi dini bisa diobati. Perawatan ejakulasi dini bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat, dan teknik seksual. 

Selain itu, ejakulasi dini juga bisa diatasi dengan konsumsi beberapa bahan alami.

Berikut bahan alami yang efektif mengatasi ejakulasi dini: 

1. Bawang putih 

Bawang putih bisa membantu dalam memperluas kapasitas seksual Anda dan memperkuat organ reproduksi. 

2. Jahe dan madu 

Jahe meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan bisa meningkatkan aliran darah ke otot-otot penis. Hal ini memberi laki-laki kontrol yang lebih besar untuk ejakulasi. 

Jahe juga membantu dalam mempertahankan ereksi karena memanaskan tubuh menyebabkan aliran darah menjadi lebih cepat. Madu bisa meningkatkan potensi jahe.  

Untuk merasakan manfaatnya, Anda cukup mencampur setengah sendok teh jahe dengan madu dan makanlah sebelum tidur. 

3. Cengkeh 

Cengkih memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh dan juga memanaskannya untuk meningkatkan sanggama. 

Anda bisa mengunyah atau menggoreng cengkeh sebelum mengonsumsinya. Anda sebaiknya makan cengkeh setiap pagi saat perut kosong. 

4. Asparagus 

Asparagus bermanfaat untuk menghindari ejakulasi dini. 

Untuk merasakan manfaatnya, Anda cukup merebus asparagus dalam susu dan meminumnya dua kali per hari. Ramuan ini bermanfaat untuk memperkuat kontrol Anda atas otot penis. 

5. Wortel 

Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata. Wortel juga efektif mengobati ejakulasi dini dengan cepat. 

Wortel dapat meningkatkan libido dan membantu Anda mengontrol ejakulasi. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal Anda cukup makan wortel rebus dengan telur dan madu secara teratur. 

Baca Juga: 7 Aktivitas yang Efektif Mencegah Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru