kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Makanan penyubur kandungan ini bisa Anda coba


Jumat, 22 Januari 2021 / 10:02 WIB
5 Makanan penyubur kandungan ini bisa Anda coba
ILUSTRASI. Alpukat termasuk salah satu makanan penyubur kandungan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan. Tak hanya berpengaruh pada kesuburan, beberapa jenis makanan juga bisa melancarkan persalinan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Supaya efek tersebut bisa Anda rasakan, cobalah untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat, karbohidrat kompleks, protein, dan nutrisi penting lainnya.

Menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin olahraga, juga tidak boleh Anda lupakan. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menentukan jenis olahraga apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, efek makanan yang Anda konsumsi bisa lebih maksimal.

Biji Bunga Matahari

Mengutip dari Laurel Fertility Care (laurelfertility.com), biji bunga matahari berguna untuk menjaga jumlah sperma dalam tubuh pria. Hal itu disebabkan karena biji bunga matahari mengandung banyak vitamin E, zinc, dan asam folat.

Baca Juga: Yuk, konsumsi 5 makanan yang mengandung vitamin E ini

Buah Beri

Stroberi termasuk salah satu makanan penyubur kandungan.

Makanan penyubur kandungan selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah buah beri. Jenis buah ini mengandung banyak antioksidan fitonutrien antiinflamasi yang berguna untuk kesuburan wanita dan pria. Asam folat dan vitamin C dalam buah beri juga mampu menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Alpukat

Siapa yang suka makan alpukat? Jenis buah ini ternyata baik untuk kesuburan, lo. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, serat, dan asam folat yang baik untuk kehamilan. Tak hanya itu, vitamin K di dalamnya juga mampu meningkatkan penyerapan nutrisi yang masuk ke tubuh.

Salmon

Tak hanya baik untuk kesuburan, Laurel Fertility Care mengatakan bahwa salmon berguna untuk perkembangan janin karena mengandung banyak asam lemak omega-3 dan protein. Meski demikian, Anda perlu memilih salmon yang bagus untuk menghindari efek merkuri.

Baca Juga: 5 Pilihan makanan berserat untuk memenuhi kebutuhan tubuh

Yogurt Greek

Makanan penyubur kandungan selanjutnya yang bisa Anda konsumsi adalah yogurt greek. Jenis yogurt ini mengandung banyak kalsium, probiotik, dan vitamin D yang mampu menjaga kondisi ovulasi dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Protein yang terkandung dalam yogurt greek juga berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan janin. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt secara rutin dengan mencampurnya bersama makanan bergizi lain, seperti sayur, buah, dan lain sebagainya.

Selanjutnya: Manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×