kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara menurunkan berat badan dengan cepat ini bisa jadi pilihan


Sabtu, 23 Oktober 2021 / 11:30 WIB
5 Cara menurunkan berat badan dengan cepat ini bisa jadi pilihan


Penulis: Belladina Biananda

Pratayang Sabtu, 23 Oktober 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menurunkan berat badan dengan cepat bisa Anda jadikan pilihan untuk memaksimalkan penampilan. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari memiliki berat badan ideal.

Mengutip dari Premier Liposuction (premierlipo.com), berat badan yang lebih terkontrol dapat menurunkan tekanan darah dan jumlah kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, risiko penyakit jantung dapat Anda hindari.

Tidak berhenti sampai di situ, energi Anda pun bisa bertambah. Supaya proses menurunkan berat badan bisa berjalan dengan optimal, cobalah untuk mempraktikkan beberapa langkah di bawah ini.

Makan Lebih Banyak Buah dan Sayur

Mayoritas buah dan sayur mengandung kalori yang sedikit. Di sisi lain, serat dan nutrisi lain dalam buah dan sayur bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi dapat Anda kurangi.

Baca Juga: 8 Kebiasaan penyebab perut buncit dan cara mengecilkannya secara alami

Jaga Kualitas Tidur

Menjaga kualitas tidur termasuk cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Tidur di malam hari dengan kualitas yang baik bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat, lo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 55% orang yang mengalami gangguan tidur juga mengalami obesitas.

Saat kualitas tidur tak terpenuhi dengan baik, keseimbangan hormon dalam tubuh terganggu. Akibatnya, Anda menjadi kesulitan untuk mengontrol nafsu makan. Jika memang dibutuhkan, tak ada salahnya untuk membicarakan gangguan tidur yang Anda alami dengan dokter.

Perbanyak Aktivitas Fisik

Memperbanyak aktivitas fisik termasuk cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Salah satu kunci cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah memperbanyak aktivitas fisik. Contohnya, gunakan tangga daripada lift di kantor. Jangan lupa untuk mulai membiasakan diri melakukan olahraga secara rutin.

Baca Juga: Bikin kenyang lebih lama, ini manfaat air kelapa untuk kesehatan

Batasi Konsumsi Karbo

Cara mendapat berat badan ideal berikutnya yang tak boleh Anda lupakan adalah membatasi konsumsi karbo. Premier Lipo Suction merekomendasikan Anda untuk mengganti makanan berkarbohidrat tinggi dengan whole grain.

Selain membuat berat badan ideal semakin mudah didapat, whole mengandung banyak nutrisi sehat yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari zat besi, vitamin B, hingga vitamin dan mineral yang lain.

Tambah Asupan Protein

Tak hanya memperbanyak asupan buah dan sayur, cara menurunkan berat badan dengan cepat juga bisa Anda lakukan dengan menambah asupan protein. Ada banyak makanan kaya protein yang dapat Anda konsumsi, misalnya telur rebus, kacang kedelai, dan lain sebagainya.

Selanjutnya: 6 Manfaat minum air hangat ini tak disadari banyak orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×