kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Menurunkan Berat Badan, Anda Tak Perlu Olahraga


Senin, 03 Januari 2022 / 15:39 WIB
5 Cara Menurunkan Berat Badan, Anda Tak Perlu Olahraga
ILUSTRASI. Selain olahraga, masih banyak cara menurunkan berat badan yang lainnya.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Cara menurunkan berat badan yang biasa disarankan adalah olahraga. Namun, tahukah Anda bahwa masih banyak tips diet lain yang bisa Anda praktikkan untuk mencapai berat badan ideal. Dengan melakukannya secara rutin, tips dalam artikel ini jadi penurun berat badan yang efektif.

Hal penting pertama yang perlu Anda perhatikan adalah porsi makanan dan minuman sehari-hari. Cobalah untuk makan di piring berukuran lebih kecil daripada biasanya. Secara tidak langsung, hal itu memudahkan Anda untuk mengatur porsi makan.

Selain itu, masih banyak cara lain yang sebaiknya Anda coba. Supaya efek tips diet di bawah ini lebih maksimal, tak ada salahnya jika Anda juga meminta saran dari ahli gizi atau dokter. Dengan begitu, Anda bisa menurunkan berat badan secara sehat.

Tidur

Prevention menyebutkan bahwa tidur adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang penting untuk Anda coba. memiliki waktu tidur yang berkualitas bisa menurunkan hormon yang bertanggungjawab pada nafsu makan. Dengan begitu, Anda menjadi tidak mudah lapar di siang hari.

Baca Juga: Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Bayam untuk Kesehatan

Minum air putih

Minum air putih termasuk cara menurunkan berat badan yang efektif.

Minum air putih jadi tips diet sehat selanjutnya yang layak Anda praktikkan. Di beberapa kasus, Anda bukan merasa lapar, tapi hanya merasa haus. Makanya, ketika Anda ingin mengonsumsi makanan padahal jadwal makan baru saja lewat, cobalah untuk minum air putih lebih banyak.

Makan serat

Cara menurunkan berat badan lainnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah melengkapi menu diet dengan sumber serat. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang kaya akan serat, misalnya oatmeal, buah, atau jenis sayur yang lain.

Baca Juga: Minum Cukup Air, Ini 5 Cara Efektif Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Batasi konsumsi gula

Supaya berat badan ideal bisa segera tercapai, cobalah untuk membatasi konsumsi gula, baik dalam bentuk makanan atau minuman. Anda juga perlu berhati-hati dengan minuman bersoda yang memiliki label “diet” karena jenis minuman itu justru tetap bisa menambah berat badan Anda.

Perbanyak protein

Selain makan serat, Prevention juga merekomendasikan Anda untuk memperbanyak asupan protein. Anda bisa menemukan protein dari bahan-bahan alami. Mulai dari telur, ayam, ikan, dan produk olahan susu rendah lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×